Anak Bakar Keset di Dalam Rumah, Rumah Ludes Dilahap Api

oleh -172 views

Pematangsiantar Sumut, wartaterkini.news–Rumah milik Salmon Manurung (61) warga jalan Kawal Samudera Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur kota Pematang Siantar, musnah terbakar, Minggu (07/03/2021) sekira pukul 11.00 WIB

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK melalui Kapolsek Siantar Timur IPTU Rudi Panjaitan SH dalam siaran pers yang dibagikan Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya SH menjelaskan kronologi insiden tersebut.

Baca Juga :  Damkar Pematangsiantar 12 Jam Berjibaku Padamkan Api dan Berhasil Evakuasi Korban Kebakaran

Menurut penjelasan Kapolsek IPTU Rudi Panjaitan sesuai keterangan istri pemilik rumah, Rama boru Sidabutar (54), “menjelang siang pukul 10.15 WIB, saat akan pergi beribadah ke Gereja, Rama melihat putranya yang mengalami gangguan mental, Boris Manurung (24) membakar keset kaki di dalam rumah”.

Rama melarang Boris kemudian permisi kepada putranya hendak pergi ke Gereja.

“Belum sempat berangkat, Rama melihat api menyambar gorden kamar”. Jelas Rudi

Baca Juga :  Rumah 3 Lantai di Tanah Sereal Jakarta Barat Hangus Terbakar

Rama buru buru mengambil air ke lantai bawah rumahnya berupaya memadamkan api. Namun apa daya, setiba di kamar api sudah membesar bersama kepulan asap tebal.

Rama tidak sanggup lagi memadamkan api dan langsung keluar rumah menyelematkan diri sambil berteriak teriak histeris minta tolong, “Boris lebih dulu keluar dari rumah”. Ungkap Rudi lagi

Pukul 11.45 WIB, 3 unit Pemadam Kebakaran milik Pemkot Pematang Siantar dan 1 unit milik PT. STTC berhasil memadamkan api

Baca Juga :  Sihabudin Rauf B.Sc, Ambil Formulir  Balon Wabup di DPC Partai Hanura Pali

Dijelaskan Rudi lagi, akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian materil diperkirakan Rp. 50.000.000. (Lima Puluh Juta Rupiah). Tidak ada korban jiwa.

Pihak keluarga korban tidak membuat Laporan Polisi karena pelakunya adalah anak kandungnya yang mengalami gangguan mental, dikuatkan dengan Surat Pernyataan”. Tutup Kapolsek mengakhiri. (Rie/Red)

Print Friendly, PDF & Email