Amankan Penetapan DCT, Personel Polres OKU Selatan Siaga di KPU

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sejumlah personel Polres OKU Selatan Polda Sumsel memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Jum’at (03/11/2023).

Hal ini dilakukan untuk mengamankan rapat pleno pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten OKU Selatan serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi.

Terlihat sejak pukul 08:00 WIB, pasukan berseragam coklat telah bersiap untuk melaksanakan apel yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres OKU Selatan AKP Joko Edy Santoso.

Baca Juga :   Pendaftar Calon Anggota PPS di OKU Selatan Membeludak

Dalam arahannya, AKP Joko Edy Santoso mengimbau anggota untuk melakukan deteksi dini terhadap segala kemungkinan yang tidak diinginkan.

Selain itu, mengintensifkan patroli di lingkungan kantor KPU sebagai langkah preventif menjaga kamtibmas serta meminimalisir potensi gangguan selama proses penetapan DCT berlangsung.

Penetapan DCT merupakan tahapan penting dalam persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Untuk itu, Polres OKU Selatan berkomitmen untuk memastikan rangkaian proses tersebut berlangsung dengan aman dan damai serta memastikan bahwa hak demokrasi masyarakat terlindungi.

Baca Juga :   Buron 7 Bulan, Pria Ini Diringkus Jajaran Polres OKU Selatan di Kalidoni

“Kami siap memberikan pengamanan maksimal dalam setiap tahapan proses Pemilu. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota kepolisian untuk melayani dan melindungi masyarakat,” ujar Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasat Lantas Polres OKU Selatan AKP Joko Edy Santoso. (Red)