banner 728x250

Amankan Pelantikan Anggota PPS, 150 Personil Polres OKU Selatan Disiagakan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Ratusan Personil gabungan Polres OKU Selatan dan Polsek Muaradua melakukan pengamanan pelaksanaan pelantikan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 777 anggota PPS ini berlangsung di gedung Kesenian kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan pada Minggu (26/05/2024).

Pantauan media ini di lapangan, nampak ratusan personil gabungan Polres OKU Selatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres OKU Selatan, AKBP Hardan HS melakukan pemeriksaan terhadap anggota PPS dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Tiga Unsur Resimen Artileri Korps Marinir Bombardir Kubu-Kubu Pertahanan Musuh

Sebelum memasuki lokasi acara, satu persatu calon anggota PPS yang akan dilantik diperiksa dengan cara digeledah baik pakaian maupun kendaraan yang dibawa.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kabag OPS Polres OKU Selatan Kompol M Ginting mengatakan, pemeriksaan terhadap anggota PPS yang akan dilantik maupun tamu undangan itu, dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Penggeledahan ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti membawa Sajam atau benda-benda terlarang lainnya,” jelasnya Minggu (26/05/2024)

Baca Juga :   Dua Kali Diterjang Banjir Badang, Rumah Tua di Lahat Masih Kokoh Berdiriย 

Kompol M. Ginting menambakan, pemeriksaan inibertujuan untuk mengantisipasi adanya orang-orang luar yang tidak berkepentingan masuk ke kedalam dan mengganggu kelancaran pelantikan anggota PPS.

“Penggeledahan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya orang-orang luar masuk ke dalam dan menimbulkan keributan,” tegasnya

Lebih lanjut Kabag OPS mengatakan, pada pengamanan ini Polres OKU Selatan melibatkan ratusan personil dari Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Samapta, Sat intel dan Polsek Muaradua.

“Pada pengamanan ini, Polres OKU Selatan melibatkan 150 personil gabungan dari Polres dan Polsek Muaradua,” tandasnya (Red)