banner 728x250

Amankan Natal dan Tahun Baru 2024, Polres OKU Selatan Segera Dirikan Tiga Posko

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, akan menyebar 60 personelnya dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2024.

Waka Polres OKU Selatan Kompol Hardan HS mengungkapkan, dalam menghadapi libur Nataru pihaknya sudah mempersiapkan kurang lebih 60 personel untuk pengamanan Nataru.

“Selain 60 personel, Polres OKU Selatan juga akan membuat posko yang ditempatkan di 3 lokasi yang dinilai rawan kemacetan,” ungkapnya, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga :   Sawit Sudah Panen Warga Pelimbangan Tak Terima Plasma dari Perusahaan

Dirinya menyebut, sejumlah titik yang akan dibangun posko pelayanan dan pengamanan yakni di kecamatan Simpang, terminal bus kota Muaradua dan di kawasan wisata Danau Ranau kecamatan Banding Agung.

“Di posko-posko itu, nantinya akan disiapkan para personel pengamanan polres OKU Selatan dan TNI, Dinas Perhubungan beserta tenaga medis dari dinas Kesehatan OKU Selatan,” jelasnya

Menurut Kompol Hardan, pengamanan libur natal dan tahun baru ini memang bertepatan dengan tahapan Pemilu 2024. Sehingga, kata dia, pihaknya harus membagi personil untuk melakukan pengamanan dua momentum tersebut.

Baca Juga :   Kejagung dan TNI Bangun Sinergitas Penegakan Hukum lewat Peran JAM Pidmil

“Ya, personel kita bagi-bagi, baik untuk pengamanan tahapan Pemilu dan juga untuk persiapan menghadapi Nataru. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, tentu kita maksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, pihak Satlantas Polres OKU Selatan juga sudah terjun ke lapangan untuk melakukan pengecekan di sejumlah titik-titik menuju kawasan wisata dalam menghadapi libur Nataru.

Selain itu, Kapolres OKU Selatan juga telah memeriksa Infrastruktur, sarana dan prasarana, maupun materil untuk kesiapan pelaksanaan pengamanan Nataru nanti. (Red)