Kamis, Juli 7, 2022
Google search engine
BerandaBeritaAlumni Pesantren Qomarul Huda Gelar Pengajian Bulanan

Alumni Pesantren Qomarul Huda Gelar Pengajian Bulanan

Tasikmalaya Jabar, wartaterkini.news–Alumni Pondok Pesantren Qomarul Huda Kampung Tanjung Desa Karang Mulya Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya Jabar. Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan pengajian bulanan ini gelar bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar alumni yang diwadahi dengan nama HAQ (Himpunan Alumni Qomarul Huda).

Menurut Ketua Alumni HAQ Ust. Misbahudin mengatakan pengajian rutin itu gelar kembali, dimana beberapa tahun ke belakang pengajian ini sempat berjalan, akan tetapi dampak dari pandemi covid-19 ini pihaknya mencoba untuk memberhentikan pengajian bulanan sementara waktu.

Baca Juga :  Bulan Dana PMI Jateng Tahun 2021 Telah Berakhir, 3 Bulan Donasi Terhimpun Rp 1, 87 Miliar

“Hal tersebut dilakukn untuk mencegah beredarnya wabah Covid-19”, ucapnya.

Ustd. Misbahudin menambahkan bahwa kegiatan pengajian bulanan alumni ini di gelar satu kali di setiap sebulannya, tepatnya setiap malam Minggu pertama di tiap bulanya.

“Alhamdulillah sekarang kegiatan pengajian ini kita gelar kembali dimana di daerah kami tidak ada yang terpapar Covid-19, akan tetapi tetap menggunakan Protokol kesehatan yang ada”, tandasnya

Baca Juga :  Mentan SYL Dorong Pembibitan Ayam Kampung Berbasis Pemberdayaan Masyarakat

Sementara itu menurut Pimpinan Pondok Pesantren Qomarul Huda Ust. Mahdar Al-Ghifari yang mengatakan ia sebagai Pimpinan di Pondok Pesantren mengucapkan terimakasih kepada Penggagas Alumni, dikarenakan dengan adanya silahturahmi yang di wadahi oleh HAQ (Himpunan Alumni Qomarul Huda) silahturahmi tetap berjalan sampai kapanpun.

“Dan alhamdulillah Alumni dari tahun 80an hingga alumni yang baru lulus semua dapat hadir, meskipun tidak belum bisa hadir semuanya, dikarenakan kebanyakan jarak yang jauh dari pondok pesantren ini”, ujarnya

Baca Juga :  BPBD OKU Selatan Himbau Pemudik Tetap Waspada Jalan Sempit dan Rawan Longsor

“Kami berharap Kegiatan Pengajian Bulanan alumni ini dapat tetap terjaga dan berlangsung selamanya tanpa ada sedikit halangan apapun”, harapnya. (Den/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News