banner 728x250

Alhamdulillah, UNIMMA Raih Predikat Unggul

UNIMMA resmi meraih derajat akreditasi tertinggi, yakni Unggul setelah melakukan Asesmen Lapangan (AL) pada 17-19 Mei 2024 lalu. (foto: dok. UNIMMA)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) resmi meraih derajat akreditasi tertinggi, yakni Unggul setelah melakukan Asesmen Lapangan (AL) pada 17-19 Mei 2024 lalu. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 1114/SK/BAN-PT/Ak/PT/V/2024 tertanggal 28 Mei 2024.

Rektor UNIMMA Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si.menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses akreditasi.

“Alhamdulillah, atas capaian yang membanggakan ini. Terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang bekerja keras untuk meraih semua ini. Karena UNGGUL-nya UNIMMA tidak terlepas dari kinerja dan dukungan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan stakeholders atas dedikasi dan kerja kerasnya. Selain itu juga prestasi-prestasi dan capaian yang yang telah diraih yang mendukung penilaian,” ungkapnya.

Baca Juga :   Abdimas UNIMMA Unggul di Jateng

Sementara itu, Prof. Muji Setiyo, MT, Ketua Tim Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) UNIMMA mengucapkan rasa syukurnya dengan perolehan standar tertinggi dalam mutu perguruan tinggi tersebut.

“Ini membuktikan bahwa UNIMMA layak untuk sejajar dengan Perguruan Tinggi Unggul lainnya serta banyak kinerja dan keunggulan UNIMMA yang tidak dimiliki oleh Perguruan Tinggi lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa seluruh upaya menuju unggul tidak terlepas dari empat poin utama.

Baca Juga :   Bupati OKU Selatan Hadiri dan Sampaikan LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023

“Yang pertama tentunya penetapan kebijakan-kebijakan yang mendukung di UNIMMA. Kemudian, SDM (Sumber Daya Manusia) yang kompeten, dilihat dari lebih dari 80 persen dosen telah tersertifikasi pendidik dan memiliki sertifikasi kompetensi,” tuturnya.

Adapun dua hal berikutnya adalah kinerja penelitian UNIMMA yang telah terbukti di kluster mandiri dan pengabdian dengan peringkat very good serta laporan keuangan UNIMMA memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Harapannya, dengan Unggul ini, UNIMMA dapat terus berdaya saing dan kita dapat mensikapi hasil tersebut dengan sebaik-baiknya,” tambahnya. (Narwan/Red)