Akmil Gelar Pelatihan Bela Negara Program Kewiraan Calon Pekerja Pertamina

Magelang Jateng, wartaterkini.newsAkademi Militer (Akmil) menggelar pembukaan kegiatan pelatihan Bela Negara Program Kewiraan Calon Pekerja Pertamina Bimbingan Profesi Sarjana Tahun 2022. Kegiatan bertempat di Lapangan Tenis Indoor Akademi Militer, Senin (29/08/2022).

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. dalam sambutannya mengucapkan “Terima Kasih” kepada Pimpinan PT Pertamina (Persero) atas kepercayaannya kepada Akademi Militer. Yaitu untuk memberikan pelatihan Bela Negara Program Kewiraan Calon Pekerja Pertamina Bimbingan Profesi Sarjana Tahun 2022 di Akademi Militer.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tribun Stadion Sepak Bola Musirawas

Dalam kegiatan tersebut hadir Senior Vice President Human Capital Management PT Pertamina (Persero) Lelin Eprianto, beserta rombongan Pejabat PT Pertamina (Persero) dan para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para penyelenggara dan Pengajar/Pemateri serta para peserta Pelatihan Bela Negara.

Gubernur Akademi Militer melanjutkan, bahwa pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara seperti ini dimaksudkan untuk menanamkan karakter kebangsaan yang kuat. Serta pembentukan jiwa korsa dan kepemimpinan lapangan yang matang.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Biaya Pendidikan Unipas Morotai Bakal Gratis

“Sehingga akan terbentuk perilaku disiplin, semangat patriotisme, militansi dan cinta tanah air yang nantinya akan sangat mendukung para peserta pelatihan sekalian, saat mengabdi dan bertugas di PT Pertamina (Persero),” ucap Mayjen Legowo.

Pelatihan bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan menumbuhkan semangat jiwa kedisiplinan, kesamaptaan yang prima, semangat kerja pantang menyerah, pembentukan karakter. Serta bela negara guna mendukung peningkatan kinerja perusahaan menuju pelayanan prima sebagai wujud pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  Difasilitasi Pemkab Pamekasan, Ribuan Pekerja Migran Indonesia Pulang Kampung

“Serta mewujudkan peningkatan kompetensi SDM Pertamina yang berkualitas. Sehingga sangat selaras dengan kebutuhan pengembangan bisnis dalam rangka mendukung sasaran strategis perusahaan,” imbuh Gubernur Akademi Militer.

Pelatihan Bela Negara Program Kewiraan Calon Pekerja Pertamina Bimbingan Profesi Sarjana Tahun 2022, kegiatan dimulai hari ini Senin (29/08/2022) sampai Jumat (02/09/2022). Ada pun materi yang diberikan yaitu Orientasi, PBB, PPM, Ilmu Medan, Caraka Malam, Kepemimpinan, BDM dan Outbond, serta materi pendukung lainnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini