Agus Pemuda Yang Mampu Menyulap Limbah Menjadi Berkah

Lampung Barat, Wartaterkini.News–Agus sosok pemuda yang memulai menolak limbah bahan bangunan berupa pipa paralon sisa pakai disulap menjadi kerajinan lampu hias. Agus pemuda yang berasal dari Suka menanti, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

Pada awalnya ide memproduksi lampu hias ini hanya iseng dan belajar dari jejaring sosial dan youtube. Namun kini menjadi primadona dikalangan anak-anak milenial.

Baca Juga :  Viral Foto Sembako di Sosmed, Ini Tanggapan Irza Dewi Sartika

Dari keterangan agus selaku pengrajin, saat ini pesanan yang masuk sudah menumpuk. Bahkan dia merasa kualahan memenuhi pesanan.

Saat diwawancarai wartawan Wartaterkini.News, Agus mengatakan bahwa sayang jika sisa pipa tersebut harus dibuang atau dijual ketukang loak.

Akhirnya Agus saat pulang kerja membawa pulang sisa potongan tersebut dan memcoba mempraktekkan ilmu yang didapat dari youtube. Pada awalnya hanya ingin dipakai sendiri akan tetapi kini banyak yang meminta untuk dibuatkan.

Baca Juga :  Longsor Menimpa Rumah Warga Hinga Mengakibatkan Rusak Berat

Saat disingging mengenai harga agus mengatakan, jika harga berfariasi tergantung model dan kerumitan.
Harganya sendiri mulai dari harga Rp 100- Rp 150 Ribu. Untuk proses pembuatannya sendiri memakan waktu Empat jam per unit. Ungkap Agus. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini