Agung Lakukan Kunjungan Kerja Ke Desa Sirna Galih Kecamatan Sungkai Selatan

Lampung Utara,Wartaterkini.News–Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara, melakukan kunjungan kerja di Desa Sirna Galih Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampura. Selasa (12/02/2019).

Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampura, Forkopimda Kecamatan Sungkai Selatan, Camat Kecamatan Sungkai Selatan, Kepala Desa, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat.

Sambutan tokoh masyarakat mengucapkan, “terima kasih karena telah hadir di tengah masyarakat Desa Sirna Galih pada kesempatan kunjungan kerja ini. Tentunya saya mewakili masyarakat Desa sirna Galih mengucapkan terima kasih atas bantuan baik dari segi pembangunan, kesehatan, keagamaan untuk masyarakat di Desa sirna Galih ini, semoga kedepannya dapat lebih baik lagi”.

Baca Juga :  Bupati Morotai Tatap Muka Dengan Masyarakat Desa Tutuhu

Pemberian bantuan secara simbolis berupa bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil, bantuan biskuit untuk balita, bantuan sarana olahraga berupa satu set bola kaki dan bola voli untuk karang taruna desa, bantuan bibit pohon nangka mini dan bantuan sarana pendidikan oleh Bupati Lampura.

Dalam sambutannya, Bupati Lampura menyampaikan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa oleh masyarakat Desa Sirna Galih.

Menurutnya, kunjungan kerja ini bukan hanya sebagai mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat, tetapi juga untuk mendengarkan aspirasi, masukan dan saran, masukan dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Kabupaten Lampura.

Bupati Lampura juga menjelaskan, beberapa program yg dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampura, seperti pembangunan sudah berjalan, tetapi Bupati Lampura juga meminta dukungan dan bantuan dari masyarakat Kabupaten Lampura pada umumnya, Kecamatan Sungkai Selatan pada khususnya.

Baca Juga :  Pantia Pemilihan Ketua Pokja Polres Metro Bekasi Memperpanjang Waktu Pendaftaran

Selain itu Bupati juga mengatakan, bahwa akan lebih memberi bantuan pada bidang pendidikan dengan memberi beasiswa, khusunya hafidz Qur’an dan akan memperbaiki bangunan sekolah yang mulai rusak atau sudah rusak. Dan pembangunan infrastruktur akan terus diperbaiki.

Masih dalam sambutannya, Bupati Lampura memerintahkan langsung kepada camat dan perangkat Desa di Kecamatan Sungkai Selatan, untuk memperhatikan desa-desa yang terisolasi agar masyarakat didaerah terpencil pun dapat merasakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Lampura.

“Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan karena saat ini sedang terjadi musim hujan”. Ujarnya.

Baca Juga :  Danrem 084/Bhaskara Jaya Kunjungi Kodim 0826/Pamekasan

Bupati Agung mengajak kepada seluruh masyarakat, “agar selalu bersyukur atas segala Karunia yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua,”.

“Bersyukur merupakan kunci sukses kita semua, karena itu diharapkan kita semua harus bersyukur atas segala yang telah diberikan kepada kita semua”. Katanya.

Selain itu Bupati juga menjelaskan, beberapa program Pemerintah yang harus diketahui oleh masyarakat Sungkai Selatan terkhusus Desa Sirna Galih, seperti Kesehatan gratis, pendidikan gratis, bantuan untuk Majelis Taklim, perjalanan wisata rohani untuk seluruh agama yang ada di Kabupaten Lampura.

Usai memberikan sambutan, Bupati melakukan dialog dengan masyarakat desa Sirna Galih Kecamatan Sungkai Selatan yang dipandu oleh Camat Sungkai Selatan. (Rizal.As/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini