Agen Di@ Bisa dan Merchant Qris Bank NTT Mampu Bertransformasi di Tengah Pandemi

oleh

Sumba Tengah, wartaterkini.news–Kepala Bank NTT Cabang Anakalang Rauna Bela Umbu Eda,S.Sos mengatakan dari segi ekonomi kehadiran Agen Di@ Bisa dan Merchant Qris di Kabupaten Sumba Tengah memberi dampak positif karena mereka selama ini kerap terlibat melakukan pemberdayaan masyarakat dan menambah pendapatan masyarakat melalui peluang kerjasama.

Selain itu, banyak membawa manfaat terhadap peningkatan pemahaman dan penggunaan layanan keuangan formal (literasi) oleh masyarakat.

Bank NTT Cabang Anakalang juga memberikan kesempatan kepada mitra agen Di@ Bisa atau nasabah untuk dapat mengembangkan usahanya sampai ke pelosok desa.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Bupati OKI Ajak Masyarakat Berjuang, Bersatu Melawan Pandemi

Hal tersebut di katakan oleh Kepala Bank NTT Cabang Anakalang Rauna Bela Umbu Eda,S.Sos kepada media ini Kamis,(16/09/2021)di Kantor Bank NTT Cabang Anakalang.

“Bank NTT akan memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada agen Di@ Bisa dan Merchant Qris yang merupakan salah satu komitmen Bank NTT dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan layanan penyediaan energi bagi masyarakat dapat menjangkau hingga ke pelosok desa”,ungkap Rauna.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kanit Sabara Polsek Bajeng Gowa Himbu Pedagang Pasar Sentral Limbung

Rauna juga mengatakan bahwa keberadaan agen Di@Bisa dan Merchant Qris membuat masyarakat tidak perlu jauh-jauh dan repot mendapat layanan keuangan perbankan, cukup dengan mendownload aplikasi NTT Pay di Play Store sudah bisa mempermudah layanan transaksi.

Warga yang menjadi agen Di@Bisa akan mendapat tambahan penghasilan karena mereka akan mendapat sharing fee dari setiap transaksi keuangan yang dilakukan.

Baca Juga :  Platform E-Learning LIMAS OKI, Solusi Cetak ASN Unggul di Tengah Pandemi

Harapannya manfaat ekonomi yang diperoleh masyarakat dapat mengungkit bergeliatnya ekonomi daerah, untuk mendorong pemulihan ekonomi.

“Di sisi lain, Bank NTT Cabang Anakalang juga sebagai bank dengan jaringan yang tersebar dan menjangkau hingga ke pelosok desa di Kabupaten Sumba Tengah serta memiliki tanggung jawab utama sebagai penggerak ekonomi masyarakat hingga lapisan terbawah, terutama di tengah hantaman pandemi saat ini,”ungkap Rauna. (Yunia/Red)

Print Friendly, PDF & Email