Agar Lebih Solid, Tim Relawan Grabag Bersatu Dikukuhkan

Magelang Jateng, wartaterkini.newsSebanyak 100 relawan berkumpul di Lapangan Dusun Butuh, Desa Sumurarum, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Minggu (26/06/2022) pukul 09.00 WIB. Mereka hadir untuk dikukuhkan sebagai anggota Tim Relawan Grabag Bersatu oleh Camat Grabag.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Ir. Sukardiyono, Camat Grabag Sri Utari, S.Pd, M.M., Danramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron, dan Kapolsek Grabag AKP Maryanto. Hadir pula Kades Sumurarum Puji Ardoyo, Ketua Paguyuban Kesenian Grabag, Ketua Tim Relawan Grabag, Yanto. Serta Ketua SAR Kabupaten Magelang Herry, dan Ketua SAR Grabag, Haryono.

Baca Juga :  Mendagri: Keamanan Sangat Penting Untuk Pemilu dan Pilkada 2024

Ketua Relawan Grabag Yanto dalam sambutannya melaporkan bahwa saat ini jumlah Relawan Grabag sedikitnya 100 orang hadir. Guna lebih terkoordinasi dan lebih solid, maka disepakati untuk memiliki satu wadah.

“Sehingga setidaknya memiliki naungan berorganisasi dan berbakti. Meski sifatnya sosial, namun ingin lebih tertib dan terkoordinasi agar lebih baik,” ucapnya.

Selanjutnya, Camat Grabag Sri Utari memberikan apresiasi kepada para relawan Grabag. Di mana mereka selalu siap terjun memberi pertolongan dan bantuan saat kondisi mendadak. Seperti pertolongan saat terjadi bencana alam, kecelakaan, dan kegiatan sosial lainnya.

Baca Juga :  Diikuti 461 Peserta, Mesa Stila 100 K Sukses Digelar

“Merupakan suatu kebanggaan menjadi seorang relawan. Maka dengan banyaknya relawan di Kecamatan Grabag ini perlu suatu wadah atau organisasi agar lebih terkoordinasi dan lebih baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Grabag berkenan pula memberikan Piagam kepada kelompok atau grup Seni Budaya di wilayah Grabag. Camat Sri Utari berharap semua grup seni budaya tetap konsisten dalam melestarikan seni budaya, khususnya budaya lokal yang ada dan berkembang saat ini.

Baca Juga :  Hujan Deras, Bandung Raya Dikepung Banjir

Usai kegiatan, Danramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron memberikan selamat atas piagam yang diterima para kelompok seni budaya. Terkait Tim Relawan Grabag Bersatu yang sudah dikukuhkan, Danramil berharap setiap kegiatan hendaknya selalu berkoordinasi dengan aparat kewilayahan.

“Agar dalam melaksanakan tugas sosial seperti pertolongan akan lebih terarah. Sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat, dan terarah,” tandas Kapten Mabruron. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini