AFK Kabupaten Bekasi, Gelar Turnamen Liga Futsal Pelajar 2022

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi (AFK) menggelar turnamen Liga Futsal Pelajar 2022 yang bertempat di GOR Futsal Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan dalam rangka mencari bibit – bibit atlet potensial.

Ketua AFK Kabupaten Bekasi Amal Kamaludin mengatakan Liga Futsal Pelajar 2022 ini digelar untuk mencari potensi atlet muda dari kalangan pelajar SMP dan SMA serta sederajat.

Baca Juga :  Kurikulum Prototipe Raih Dukungan dari Pemangku Kebijakan di Sumut

“Ini adalah salah satu kompetisi kegiatan yang kami lakukan dengan tujuan mencari bibit baru pemain futsal pemula yang akan kami naikkan kekategori usianya,” ucap Amal.

Dirinya menjelaskan atlet futsal yang berpotensi dilahirkan dari ajang tingkat pelajar yang berkelanjutan, mulai dari kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.

“Ketika ada program ini, pembibitan akan terus berlanjut dilakukan apabila mereka konsisten, bukan tidak mungkin menjadi pemain profesional yang membanggakan Kabupaten Bekasi dengan kategori umur 17 sampai 20 Tahun,” tuturnya.

Baca Juga :  L3 di OKI, Dari Masa Pesirah Hingga Jadi Primadona Pendapatan Daerah

Sementara, Ketua Pelaksana Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi Rhio Shandi juga mengatakan sebanyak 48 SMA dan 17 SMP baik negeri, swasta, maupun sederajat ikut berpartisipasi dalam turnamen ini.

“Kompetisi ini berlangsung mulai hari ini hingga dua bulan ke depan sampai kami menemukan satu sekolah yang jadi juara satu,” ujarnya.

Nantinya Sekolah yang menjuarai liga futsal pelajar berkesempatan mewakili Kabupaten Bekasi untuk berlaga di Liga Futsal Provinsi Jawa Barat bersama dua klub futsal di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga :  Kawal Kejelasan Status POI, Nasrun Umar Temui Sesmenpora RI

“Akan ada satu sekolah yang mewakili Kabupaten Bekasi untuk ikut ajang di tingkat provinsi yang sesuai jadwal akan berlangsung pada Desember 2022,” Pungkasnya. (Rizki Ramadhan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini