Ada Nama Jenderal Viral di Medsos, Akademi Militer Beri Ketegasan Ini

oleh

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Keributan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta antara seorang perempuan dengan ibunda politikus PDIP Arteria Dahlan, Minggu (21/11/2021) sempat viral di media sosial (medsos). Dalam perkembangan kejadian tersebut sempat menyebut nama seorang jenderal.

Ada yang menuliskan atau menyebut nama Brigjen TNI Muhammad Zamroni, ada pula yang menulis atau menyebut Brigjen TNI Moch Zamroni. Namun pada kenyataannya yang dimaksud adalah nama seperti dikatakan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Timur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Pelajar

Menurut Prasetyo, yang ribut dengan Arteria Dahlan adalah istri mantan Dandim Jakarta Pusat yang sekarang di BIN, Brigjen TNI Moch Zamroni. (Tribunnews.com, 24/11/2921).

Terkait viralnya berita kejadian itu, Gubernur Akademi Militer (Akmil) melalui Kapenhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.IP memberikan klarifikasi tentang personel dan nama yang hampir sama dalam beberapa media yang viral tersebut.

Baca Juga :  Truk Pengangkut Biji Jambu Mede, Terperosok di Dalam Parit

Letkol Kukuh mengatakan Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP adalah Widya Iswara Akademi Militer hingga saat ini. Memang telah beredar pemberitaan keterlibatan nama yang hampir sama.

“Pada kejadian tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP dan istri tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soetta. Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP saat ini berdinas di Akademi Militer, Magelang sebagai Widya Iswara Bidang Teknik Akmil,” terang Kapenhumas Akmil memberikan klarifikasi, Rabu (24/11/2021) siang.

Baca Juga :  Delapan Putra Ring 1 Pertamina EP Terima Beasiswa Full Bright di Politeknik Akamigas Palembang

Kukuh menandaskan bahwa pangkat memang sama, dan ada media yang menuliskan nama sama atau mirip.

“Namun untuk nama depan dan personelnya berbeda. Yang pasti Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP saat ini berdinas di Akademi Militer, dan saat kejadian tidak berada di lokasi atau tidak terlibat keributan dimaksud dalam media sosial,” tandas Kapenhumas Akmil, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.IP. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email