Aceh Loloskan 11 Pedayung ke Final

Banda Aceh, wartaterkini.news–Cabang Olahraga Dayung PON XXI 2024, tuan rumah sukses melaju ke final perebutan medali emas yang akan berlangsung di Waduk Keuliling Kuta Cot Glie Aceh Besar, Kamis (5/9/2024).

Adapun nomor nomor yang masuk ke babak final masing masing nomor kayak putri (WK1) 500 meter atas nama Wahyuni, nomor Canoeing putri (WC2) 500 meter, Kayak putra (MK2) 500 meter dan Kayak putra (MK4) 500 meter.

Nomor Kayak putri 500 meter, Wahyuni pedayung kelahiran Gampong Reuloh, Ingin Jaya Aceh Besar akan bersaing dengan Pedayung dari tiga provinsi Jawa Barat, Sumatra Barat, Papua Barat, Jambi serta Sumatra Selatan.

Nomor Canoeing putri (WC2) 500 meter, Suci Alwan dan Ririn Anggraini siap tempur dengan pedayung Jambi, Jawa Barat, Papua, Papua Barat dan Sulawesi Tenggara.

Sedangkan di nomor Canoeing putra (MC2) 500 meter, duo pedayung Aceh Abdurrahim dan Evan Monim siap menoreh prestasi untuk Aceh, dinomor ini Abdurrahim Evan akan bersaing dengan pedayung Jawa Barat, Jambi, Sulawesi Tenggara, Papua dan Jawa Timur.

Baca Juga :   FASI Tingkat Kabupaten OKI 2023, Tanamkan Semangat Beragama Sejak Dini

Untuk nomor Kayak putra (MK4) 500 meter, quartet Aulia Urrahman Harnold Arnold Monim-Nanda Sastra-Bertus Dike juga akan habis-habisan mengerahkan tenaganya dengan pedayung dari Papua Barat, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Tengah.

Technical Delegate Dayung PON XXI Aceh-Sumut, Hari Sidharta mengatakan untuk final hari ini akan memperebutkan tujuh medali emas, perak dan perunggu. (**)