Wakil Bupati OKU Selatan Lantik 19 PC DMI 

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan H. Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si. yang merupakan Selaku Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) OKU Selatan Melantik dan melaksanakan Pembinaan Pengurus Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Masa Bakti 2024-2029, Minggu (10/03/2024)

Bertempat di Aula Kecamatan Kisam Ilir, Delapan PC DMI Kecamatan masa bakti 2024-2029 secara resmi dilantuk oleh ketua PD DMI OKU Selatan diantaranya : Kecamatan Kisam Ilir, Kecamatan Kisam Tinggi, Kecamatan Muaradua Kisam, Kecamatan Pulau Beringin, Kecamatan Sindang Danau, Kecamatan Sungai Are, Kecamatan Buay Runjung, dan Kecamatan Runjung Agung,

Wakil Bupati H. Sholehien dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Ia sangat mengapresiasi penyelenggaraan Kegiatan Pelantikan ini, Alhamdullah berjalan dengan lancar aman dan tertib. Semua ini berkat kerjasama jajaran Panitia yang telah sukses menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga :   BLK Komunitas Hidayatus Sholawat hadir di Pangandaran: Gratis untuk Umum

Mengingat peran strategis dewan masjid Indonesia dalam menjaga keutuhan dan persatuan serta terwujudnya peradaban yang Rahmatan Lil Alamin berbasis masjid yang mendorong kemaslahatan umat.

” Saya berpesan untuk para Peserta yang dilantik di kecamatan, kiranya agar dibantu apabila nantinya akan ada pelantikan dewan pengurus masjid Indonesia di desa-desa, sehingga apa yang menjadi keinginan kita dalam memakmurkan masjid di seluruh wilayah, untuk selalu menjaga keamanan dan kedamaian bisa berjalan dengan baik di wilayah Kabupaten OKU Selatan”, ujarnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Ruswani, SP., M.M., dalam laporannya mengatakan Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia Kecamatan masa bakti 2024-2029. Difasilitasi pelaksanaannya oleh Dewan Masjid Indonesia Kabupaten OKU Selatan tahun 2024.

Baca Juga :   Wakil Bupati OKU Selatan Hadir Malam Grand Final Kontes Lagu Dangdut HUT Ke-20 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan peran DMI sehingga dapat memperdayakan masjid sebagai sentra pembinaan umat. Dengan tema “Pererat Ukhuwah dan makmurkan masjid menuju OKU Selatan bersinar”.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian materi dari Narasumber, H.Safruddin,S.Ag., M.Pd.I dari Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Muaradua.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kapolsek Muaradua Kisam, Danramil Muaradua Kisam, Kepala KUA Kisam Ilir, Kabag Kesra, Camat Kisam Ilir, Kisam Tinggi, Muaradua Kisam, Pulau Beringin, Sindang Danau, Sungai Are, Buay Runjung, Runjung Agung, Ketua MUI Kisam Ilir.

Baca Juga :   Bupati OKU Selatan Pimpin Monitoring Pencoblosan di TPS Pemilu 2024

Hadir juga Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Kisam Ilir, dan Pengurus DMI Kisam Ilir, Kisam Tinggi, Muaradua Kisam, Pulau Beringin, Sindang Danau, Sungai Are, Buay Runjung, Runjung Agung, serta undangan lainnya di Aula Kantor Camat Kisam Ilir.