326 Napi di OKU Selatan Terdaftar di DPT Pemilu Serentak 2024

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaradua bersama penyelenggara pemilu.

Berbagai persiapan tersebut dimulai dari perekaman e-KTP hingga koordinasi secara intens, terkait verivikasi data pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus Lapas hingga hari H pelaksanaan pemungutan suara tiba.

Kepal Lembaga Kemasyarakatan (Kalapas) kelas IIB Muaradua Reza Yudistira Kurniawan melalui Kasi TU Lapas Kelas IIB Muaradua mengatakan, menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu tahun 2024 ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

Baca Juga :   Petugas Linmas Meninggal Dunia, Pj Bupati dan KPU OKI Berikan Santunan

Adapun persiapan yang dilakukan, yakni melakukan perekaman e-KTP dan pendataan jumlah mata pilih. “Untuk saat ini tercatat sebanyak 326 orang warga binaan yang tercatat di daftar mata pilih tetap (DPT) untuk pemilu serentak tahun 2024,” jelasnya Senin (15/01/2024).

Jumlah tersebut tambahnya, merupakan update data informasi per 10 Januari 2024 hingga 12 Januari 2024 yang telah dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

“Data ini juga masih bisa mengalami berubah, mengingat dalam satu hari atau satu pekan bisa saja terjadi penambahan atau pengurangan narapidana yang keluar masuk Lapas,” terangnya

Baca Juga :   Semarak Ramadhan Berkah, Polsek Babelan Bagikan Takjil Gratis kepada Masyarakat

Dikatakannya juga, selain DPT para warga binaan, terdapat 33 pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaradua masuk dalam DPT dan mempunyai hak pilih.

“33 pegawai ini memilih dan nantinya menyalurkan hak pilihnya di TPS khusus lapas kelas IIB Muaradua,” ujarnya

Dari total DPT warga binaan dan Pegawai lapas tersebut tercatat sebanyak 359 orang yang berhak melakukan pemilihan di TPS Khusus Lapas Kelas IIB Muaradua.

“Secara keseluruhan jumlah DPT warga binaan dan Pegawai lapas tercatat sebanyak 359 orang yang berhak melakukan pemilihan di TPS khusus lapas kelas IIB Muaradua,” tandasnya (Red)