Polsek Babelan laksanakan Patroli Skala Besar Antisipasi gangguan Kamtibmas

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Polsek Babelan Polres Metro Bekasi melaksanakan Giat patroli skala besar bersama Tiga Pilar untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah mereka tetap kondusif, jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia pada Minggu, (20/10/24) dini hari.

Patroli ini merupakan langkah antisipatif untuk menjaga stabilitas menjelang pelantikan yang akan dihadiri oleh berbagai elemen penting negara.

Kapolsek Babelan Kompol Judika Sinaga, menjelaskan patroli skala besar ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan memastikan pelantikan Presiden RI berjalan lancar.

Baca Juga :   Polsek Tambelang Laksanakan Operasi Kejahatan Jalanan, Antisipasi Guantibmas di Wilayah

“Kami ingin memastikan bahwa pelantikan presiden berjalan dengan aman dan masyarakat merasa tenang,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan memberikan rasa aman kepada warga.

Pada kegiatan patroli ini puluhan personel yang terlibat melakukan pemantauan keamanan di berbagai titik strategis, seperti kawasan permukiman, pusat keramaian, dan fasilitas publik.

Sembari memantau situasi, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang beredar di media sosial.

Antusiasme warga terhadap kegiatan patroli ini sangat positif, Banyak yang merasa kehadiran aparat dalam jumlah besar memberikan rasa aman di tengah dinamika politik.

Baca Juga :   Lapas Pamekasan Sabet Juara 2 Festival Band Tropy Kakanwil Kumham Jatim 2023

Salah seorang warga Babelan mengungkapkan, “Dengan adanya patroli ini, kami merasa lebih tenang. Kehadiran aparat membuat kami yakin bahwa situasi tetap terkendali.” tuturnya.

Patroli skala besar ini juga diisi dengan sosialisasi pentingnya menjaga persatuan dan menghormati proses demokrasi.

Kapolsek Babelan juga berharap langkah preventif ini dapat memperkuat kesadaran masyarakat untuk bersatu menjaga kedamaian dan stabilitas negara, khususnya pada saat pelantikan Presiden RI.

Dengan komitmen dan kesiapsiagaan yang diharapkan pelantikan Presiden besok dapat berjalan lancar, tanpa gangguan, dan masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. (Kiki/Red)