Kapolsek Tarumajaya Pimpin Apel gabungan Patroli Skala Besar

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi menggelar Apel Patroli gabungan berskala besar yang melibatkan berbagai unsur.

Apel tersebut diikuti oleh personel dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas), Kemudian bekeliling ke titik sentra Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tarumajaya, Sabtu (19/10/24).

Kapolsek Tarumajaya AKP I Gede Bagus Ariska, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh pihak dalam menghadapi potensi gangguan keamanan, baik terkait dengan momen pelantikan Nasional maupun dalam rangka operasi penertiban kejahatan jalanan.

Baca Juga :   Korban Jiwa Bencana di Sumbar Capai 50 Jiwa, Pemerintah Upayakan Penanganan Terbaik

“Sinergi antara TNI, Polri, Satpol PP, dan Pokdar Kamtibmas sangat penting untuk menjaga stabilitas wilayah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kapolsek Tarumajaya AKP I Gede Bagus Ariska.

Dalam Patroli gabungan ini, kami menegaskan komitmen untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Selain pengamanan pelantikan, kami juga fokus pada operasi kejahatan jalanan guna meminimalisir potensi tindak kriminal di wilayah kami,” tuturnya.

Menurutnya, Operasi Kejahatan Jalanan yang dimaksud akan mencakup razia, patroli rutin, serta penegakan hukum terhadap tindakan-tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Semua elemen yang terlibat diharapkan dapat bekerja sama secara maksimal untuk mencapai tujuan ini.

Baca Juga :   Perkuat Sinergitas dengan Masyarakat, Kapolsek Tarumajaya gelar Ngopi Kamtibmas

“Dengan adanya Patroli gabungan ini, Polsek Tarumajaya memastikan seluruh personel siap menjalankan tugas pengamanan demi menciptakan suasana aman dan kondusif selama proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berlangsung, serta untuk menjaga ketertiban umum di tengah masyarakat,” pungkasnya. (Kikih/Red)