Laksanakan Giat “Police Goes To School” Polsek Babelan, Berikan Materi Kenakalan Remaja Dan Sosialisasi Ops Zebra Jaya 2024

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Dalam upaya meningkatkan kesadaran siswa terhadap bahaya kenakalan remaja diantaranya tawuran dan perundungan, Polsek Babelan – Polres Metro Bekasi melaksanakan program “Police Go to School” di wilayah hukumnya, bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Babelan kecamatan Babelan, Jum’at (18/10/2024).

Dalam keterangannya, Kapolsek Babelan Kompol Judika Sinaga mengatakan, program ini merupakan bentuk pendekatan preventif dari kepolisian guna menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

“Pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat, khususnya siswa, dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai dampak negatif dari tawuran serta perundungan, baik bagi pelaku maupun korban, serta tentang ops Zebra Jaya 2024 , beretika saat menggunakan kendaraan di jalan raya agar mematuhi peraturan berlalu lintas “Ujar Kompol Judika Sinaga

Dalam kegiatan tersebut, siswa diberikan edukasi mengenai hukum yang mengatur tindakan kekerasan, serta konsekuensi yang bisa mereka hadapi jika terlibat dalam tindakan tersebut. Selain itu, Polsek Babelan juga memberikan pembinaan mental agar para siswa dapat mengembangkan sikap toleransi dan saling menghargai di lingkungan sekolah.

Baca Juga :   Program Genius Diluncurkan, Ribuan Siswa SD di OKI Dapat Makan Bergizi Gratis

“Program “Police Go to School” ini mendapatkan respons positif dari pihak sekolah dan para siswa. Mereka berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut guna membentuk generasi muda yang lebih sadar hukum dan menjauhi perilaku kekerasan di sekolah, “ungkapnya. (Kikih/Red)