Kapolres OKU Selatan Pimpin Sertijab Kabag Log, Kabag Ren dan Dua Kapolsek

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres OKU Selatan melakukan upacara serah terima jabatan pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polres OKU Selatan di lapangan upacara Mapolres setempat. Rabu (03/10/2024).

Kapolres OKU Selatan AKBP M Khalid Zulkarnain mengatakan pejabat yang melakukan serah terima jabatan yaitu Kabag Ren, Kabag Log, Kapolsek Muaradua Kisam, Kapolsek Buay Pemaca dan sejumlah personil lainnya.

“Kabak Ren yang lama Kompol Marwan ke AKP Heri, Kabag Log yang lama Kompol Sutamin ke Iptu Antoni Steven. Sedangkan Kapolsek Buay Pemaca digantikan oleh Iptu Redi dan Kapolsek Muaradua Kisam digantikan oleh Iptu Safety Batman,” jelasnya

Baca Juga :   65 Ribu Hektare Lahan Rawa di OKI Dioptimasi

Kapolres mengatakan serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut TR Kapolda Sumsel dan rolling jabatan ini merupakan hal yang wajar serta biasa dilakukan di tubuh instusi Polri.

“Mutasi merupakan hal yang wajar dan normal, karena hal tersebut merupakan bentuk pembinaan karier personil Polri dan juga untuk memberikan penyegaran dalam Institusi Polri,” ucapnya.

Ia mengatakan serah terima jabatan memiliki makna dalam membentuk dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas.

Saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada 2024 yang ditandai dengan diberlakukannya operasi terpusat dengan sandi Operasi Mantap Praja dengan mengedepankan pendekatan Preemtif dan Preventif yang didukung dengan Intelijen yang akan memetakan potensi kerawanan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional.

Baca Juga :   Patroli Hunting, Personil Polres OKU Selatan Gagalkan Peredaran Narkoba

“Perkuat soliditas dan sinergitas TNI – Polri guna mewujudkan pemilu yang damai, tetap jaga netralitas serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas Polri dalam penyelenggaraan setiap tahun pemilu,” tegasnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan sumbangsih selama bertugas di Polres OKU Selatan.

Kapolres juga mengucap selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru di jajaran Polres OKU Selatan dan diyakini mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan.

Baca Juga :   Menko PMK Imbau Pos Terpadu Mudik 2024 Dikelola dengan Baik

“Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas masing-masing, lanjutkan dan kembangkan inovasi serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik guna mencari solusi penyelesaian,” tandasnya (Red)