Polsek Cikarang Selatan laksanakan Pengamanan Kick Off Produksi Radiofarmaka di PT Bio Farma

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah Setiono, SH, S.I.K, MH. Lakukan pengamanan kunjungan menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam rangka kick off produksi radiofarmaka di PT bio Farma, Jln. Angsana Raya, Kawasan Industri Delta Silicon 1, Lippo Cikarang, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (9/09/2024) Pukul 09.20 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Syadiq Akasya (Direktur Utama PT.Bio Farma), DR.dr Arif Rahman Sadat (Direktur Perencanaan dan Pengembangan Strategi Layanan RSCM) dr. H.Rachim Dinata Marsidi (Direktur Utama Rs.Hasan Sadikin Bandung) DR. Gani Gunawan (Direktur RS.Karyadi Semarang) DR. Lia Gardenia Partakusumah (Direktur Utama PBM-IHC), DR. Gunawan Susanto (Direktur Utama RS. Tsu Chi).

Demi lancar dan amannya acara tersebut, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah Setiono, SH, S.I.K,. MH mengerahkan sebanyak 31 Personil anggota Polsek Cikarang Selatan di PT. Bio Farma Cikarang.

โ€œPolsek Cikarang Selatan mengerahkan 31 personil untuk keamanan dalam acara tersebut, yang kita siapkan dibeberapa titik demi kelancaran dan keamanan acara tersebutโ€ ungkap Kapolsek Cikarang Selatan.

Direktur Utama PT. Bio Farma Syadiq Akasya dalam sambutannya menjelaskan bahwa PT. Bio Farma dipercaya oleh pemerintah untuk membuat obat dan mendeteksi penyakit kangker di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Pj Bupati OKI Sambangi dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pedamaran

Dan sambutan dari Menteri Kesehatan Gunadi Syadiq menjelaskan Radiofarmaka adalah senyawa bertanda radioaktif dan memenuhi persyaratan farmakologis yang digunakan dalam diagnostik, terapi dan penelitian medik klinik di kedokteran nuklir

Proteksi Radiasi adalah tindakan yang dilakukan untuk mengurangi pengaruh radiasi yang merusak akibat paparan radiasi. (Kikih/Red)