Coffee Morning Polres OKU Selatan dan Media Sepakat Jaga Kondusivitas Pilkada

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Tingkatkan silaturahmi antar mitra kerja sekaligus mendukung kondusivitas Pilkada Serentak Tahun 2024, jajaran Polres OKU Selatan gelar copy morning bersama awak media, di Mapolres OKU Selatan. Rabu (04/09/2024).

Kegiatan copy morning antara jajaran Polres dan awak media ini, diawali dengan perkenalan Kapolres dan Waka Polres OKU Selatan yang baru bersama insan pers yang bertugas di bumi serasan seandanan.

Menurut Kapolres OKU Selatan AKBP M Khalid Zulkarnain kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi antara polri dengan awak media dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Hal ini menjadi wujud nyata sinergi antara Polri dengan awak media dalam mengawal Pilkada 2024 agar berlangsung aman dan damai,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres juga mengajak seluruh awak media untuk bekerja secara profesional dengan tidak menyebar berita bohong dan memojokkan masing-masing kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga :   Warga Desa Foya Sambut Antusias Calon Bupati Halsel Rusihan-Muhtar

“Dalam menyampaikan informasi, agar kiranya rekan-rekan wartawan bisa menyampaikan berita yang akurat, tidak menyebar berita bohong dan tidak memojokkan masing-masing kandidat,” ucapnya

“Kami dari kepolisian akan terus melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada. Salah satu diantaranya sudah melaksanakan kegiatan Sispamkota dan menggelar Operasi Mantap Praja Musi 2024,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan pengamanan di KPU. Bahkan, melakukan sterilisasi di KPU untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. “Alhamdulillah hingga tahapan setelah pendaftaran paslon kepala daerah di OKU Selatan belum ada sama sekali gesekan antar pendukung,” tegasnya.

Namun demikian, imbuhnya, dalam tahapan pilkada ini pihak kepolisian bersinergi dengan TNI dan stakeholder terus berupaya menjaga keamanan dan kenyamanan.

Baca Juga :   Lapas Pamekasan Luncurkan Produk Unggulan karya WBP

“Mari kita kawal bersama dengan awak media tahapan Pilkada 2024 hingga sampai selesai atau akhir ini berjalan dengan lancar aman dan damai,” tandasnya

Sementara itu Sri Fitriyana perwakilan dari awak media, pada kesempatan ini menyambut baik kegiatan copy morning dan siap mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2024 dapat berjalan lancar aman dan damai.

“Untuk itu, kami minta agar diadakan deklarasi dan penandatanganan pakta Integritas yang menyatakan siap menjaga netralitas, antara, KPU, Bawaslu, Kepolisian dan awak media,” harapnya

Menyikapi hal itu, Kabag OPS Polres OKU Selatan Kompol M Ginting menyambut baik rencana dan usulan deklarasi dan penandatanganan pakta Integritas yang menyatakan siap menjaga netralitas, antara, KPU, Bawaslu, Kepolisian dan awak media.

“Nanti akan kita tidak lanjuti, insya Allah deklarasi tersebut akan kita gelar setelah ada pengumuman penetapan pasangan calon. Bukan hanya, KPU, Bawaslu, Kepolisian dan awak media saja, namun kita libatkan toko agama, tokoh pemuda dan masyarakat,” tandasnya (Red)