Polres OKU Selatan Siagakan 100 Personil Amankan Pendaftaran Paslon

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sebanyak 100 personel Polres OKU Selatan diterjunkan untuk mengamankan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah yang dimulai hari ini hingga 29 Agustus 2024.

“Untuk penjagaan pada tahapan pendaftaran calon, kita kerahkan lebih kurang 100 personel. Jumlah itupun belum termasuk anggota TNI,” ujar Kapolres OKU Selatan, AKBP M Khalid Zulkarnain melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi. Selasa (27/08/2024).

Dikatakannya, pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP M Khalid Zulkarnain dan Kabag OPS Polres OKU Selatan beserta para PJU.

“Pada hari pertama pendaftaran pasangan calon, Kapolres OKU Selatan AKBP M Khalid Zulkarnain turun langsung ke KPU guna memantau para personil,” jelasnya

Ia juga mengatakan, para personel Polres OKU Selatan ditugaskan untuk melakukan pengamanan dan sterilisasi di area jalur yang akan dilalui Paslon dan di kantor KPU setempat. Selain itu, polisi juga nantinya bakal dikerahkan ke kantor Bawaslu dan melakukan patroli setiap malam.

Baca Juga :   Personil Polres OKU Selatan Kawal Pelaksanaan Tes CAT Calon PPK

“Selama tahapan proses itu, kita sudah tempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di kantor penyelenggara Pilkada. Untuk malam hari kita lakukan patroli,” kata Supardi.

Sementara untuk pengamanan Pilkada Serentak 2024, ia mengatakan telah menyiagakan ribuan personel gabungan dari TNI, Pori, Satpol PP, serta Linmas. Mereka bertugas hingga tahap penghitungan suara.

“Pengamanan Pilkada serentak ini kita lakukan dalam Operasi Mantap Praja Musi 2024 yang melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri serta Satpol PP,” tandasnya. (Red)