Kejurnas Grade C Piala Bupati Banyuasin, Taekwondo Predator OKU Selatan Kantongi 4 Medali Emas dan 7 Perak

Oplus_0

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan bangga menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Grade C yang memperebutkan Piala Bupati Banyuasin. Acara ini berlangsung di Atrium Opi Mall, Jakabaring, dari tanggal 29 hingga 31 Juli 2024.

Ketua Umum Pengprov TI Sumsel, Hj. Meilinda, mengatakan kejuaraan ini bertujuan untuk memotivasi dan mendorong anak-anak agar lebih berprestasi, terutama ini ajang tingkat nasional yang diikuti oleh beberapa provinsi seperti Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Jakarta, dan Bangka Belitung.

Total atlet yang berpartisipasi mencapai 1,200 orang, mulai dari usia 5 tahun hingga senior berusia 27 tahun dari berbagai taekwondo.

Baca Juga :   Menkominfo Minta IDTH Jaga Standar Keamanan Perangkat Telekomunikasi

Meilinda juga menjelaskan bahwa pihaknya akan memprioritaskan calon-calon unggulan untuk mengikuti kejuaraan di luar daerah pada tingkat nasional, dan berharap bisa berpartisipasi di ajang internasional.

“Kami pernah meraih peringkat 6 di Vietnam dan memiliki rencana besar untuk mengadakan kejuaraan dunia di Sumatera Selatan, tepatnya di Kota Palembang,” tambahnya.

Di tempat yang sama salah satu peserta dari Provinsi Sumatera Selatan yang juga Ketua pembinaan taekwondo predator OKU Selatan Briptu Muhammad Arjun mengatakan pada ajang Kejuaraan Nasional Grade C piala Bupati Banyuasin ini klubnya mengutus 11 orang atlet terbaiknya.

Baca Juga :   Kedapatan Bawa Sajam dan Narkoba,Herman Warga Air Itam Timur Diamankan Satres Narkoba Polres PALI

“Pada kejuaraan ini, taekwondo predator OKU Selatan mengirim 11 atlet yang terdiri dari 5 putri dan 6 putra,” jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan untuk, mengikuti kejuaraan ini, taekwondo predator OKU Selatan telah melakukan berbagai persiapan sebelum tiba masa pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah, dari berbagai persiapan dan latihan yang matang, klub taekwondo predator OKU Selatan berhasil meraih 4 medali emas dan 7 medali perak,” ucapannya

Selain prestasi, tambah Arjun, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindarkan anak-anak dari bahaya narkoba dan memberikan dampak positif lainnya.

“Kejuaraan ini diharapkan tidak hanya mengukir prestasi tetapi juga memberikan dampak positif bagi generasi muda, menjauhkan mereka dari hal-hal negatif seperti narkoba, dan memberikan mereka kesempatan untuk meraih mimpi di bidang olahraga taekwondo,” tandasnya (Red)