Polsek Cikarang Barat gelar Police Goes To School di SMAN 1 Cikarang Barat

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Bhabinkamtibmas Desa Telaga Murni Polsek Cikarang Barat, Aiptu Aan Supriatna, melaksanakan program “Police Go To School” dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa dan siswi baru di SMAN 1 Cikarang Barat, Senin (15/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi kepolisian kepada para pelajar, serta memberikan edukasi mengenai pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Aan Supriatna memberikan penyuluhan mengenai berbagai hal terkait keselamatan, seperti tata tertib berlalu lintas, bahaya narkoba, dan pentingnya menjaga kerukunan serta kedisiplinan.

“Dalam masa MPLS ini, kami ingin membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan para pelajar. Kami berharap melalui program ‘Police Go To School’, siswa dan siswi dapat lebih memahami peran kepolisian serta pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah,” ujar Aiptu Aan Supriatna.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan para pelajar. Kepala Sekolah SMAN 1 Cikarang Barat, dan para Guru mengapresiasi kehadiran dan inisiatif dari Polsek Cikarang Barat dalam mendukung program MPLS.

 

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Aiptu Aan Supriatna yang telah memberikan penyuluhan yang bermanfaat bagi siswa dan siswi baru kami. Ini adalah langkah positif dalam membentuk karakter siswa yang disiplin dan taat hukum,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Cikarang Barat.

Baca Juga :   Satgas Preemtif OMB Polres PALI Gelar Rapat Koordinasi Penertiban Alat Peraga Kampanye

Selain penyuluhan, Aiptu Aan Supriatna juga mengajak para pelajar untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah dan sekitarnya. Beliau menekankan pentingnya peran aktif setiap individu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk belajar.

“Kami berharap para pelajar dapat menjadi agen perubahan di lingkungannya masing-masing, dengan menerapkan nilai-nilai yang kami sampaikan hari ini,” tambahnya.

 

Program “Police Go To School” ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan siswi SMAN 1 Cikarang Barat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.