Menkominfo: Persiapan World Water Forum ke-10 di Bali sudah Mantab

Nusa Dua Bali, wartaterkini.news–Persiapan pelaksanaan Forum Air Dunia atau World Water Forum ke-10 dengan tema Water For Shared Prosperity di Nusa Dua, Badung, Provinsi Bali, dipastikan sudah berjalan sesuai rencana untuk digelar pada 18-25 Mei 2024.

“Persiapan sudah mantab tinggal kita menunggu hari pembukaan World Water Forum ke-10. Pokoknya persiapan (sudah mantab) karena Indonesia sudah pengalaman mengadakan forum-forum Internasional seperti ini dan tim dari semua lintas Kementerian dan Lembaga sudah siap,” tegas Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, di Media Centar World Water Forum ke-10, Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (18/5/2024).

Menurut Budi Arie, kesiapan pelaksanaan World Water Forum ke-10 ditandai dengan telah hadirnya sejumlah delegasi dari berbagai negara peserta forum internasional itu di Bali.

Bahkan dia mengaku juga ditugaskan untuk menjemput salah satu kepala negara delegasi World Water Forum.

“Delegasi dari beberapa negara sudah pada berdatangan nanti malam saya menjemput Presiden Fiji jam sembilan malam WITA,” tuturnya.

Menkominfo mengakui delegasi yang hadir dalam forum yang membahas mengenai tata kelola air global itu, tidak sebanyak forum internasional lain yang digelar di Indonesia sebelumnya.

Hal itu karena tahun ini ada 70 negara di dunia yang sedang melaksanakan pemilihan umum (pemilu), sehingga tidak mengirimkan delegasi.

Baca Juga :   Lintas Merak - Bakauheni Layani 102 Ribu Penumpang dan 25 Ribu Kendaraan di Libur Nyepi 2024

“Untuk data jumlah pasti kepala pemerintahan ada di panitia (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PUPR). Tapi yang pasti ada beberapa kepala negara hadir,” jelas dia.

“Tahun ini adalah tahun pemilu. Ada 70 negara di dunia sedang menyelengarakan Pemilu jadi banyak pemerintahan yang sedang Pemilu, sedang transisi lah dan sebagainya,” kata Budi Arie.

Sebelumnya Wakil Menteri Kominfo (Wamenkominfo), Nezar Patria, juga tampak mengunjungi Media Center World Water Forum ke-10 beserta seluruh fasilitasnya di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 2.

Nezar Patria memastikan kesiapan media center itu, agar bisa menfasilitasi kinerja awak media dari dalam dan luar negeri yang hadir melipun gelaran internasional ini. (**)