banner 728x250

96 Orang Calon Anggota Panwascam di OKU Selatan Ikuti Tes CAT

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) OKU Selatan menggelar tes tertulis calon anggota Panwascam dengan metode computers assisted tes (CAT).

Tes tertulis atau CAT ini sendiri berlangsung di Madrasah Aliyah Tsanawiyah Negeri 01 Muaradua dan diikuti oleh 96 peserta. Selasa (14/05/2024).

Ketua Bawaslu OKU Selatan Doni Candra mengatakan, ujian tertulis calon anggota Panwascam dengan metode Computers Assisted Tes (CAT) ini dilakukan dalam dua sesi yang dimulai sejak Senin 13 Mei hingga 14 Mei 2024.

Baca Juga :   422 Calon PPK Pilkada OKU Selatan Ikuti Tes CAT

“Metode tes CAT ini berlangsung dua hari dan dua sesi dalam satu hari,” jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan dalam proses perekrutan panwaslu Kecamatan untuk pilkada 2024, Bawaslu OKU Selatan terus melakukan upaya perbaikan dan terbuka untuk umum sehingga masyarakat dapat memantau langsung proses rekrutmen panwaslu kecamatan.

โ€œUntuk menjaga transparansi dalam rekrutmen Panwaslu Kecamatan, kami menggunakan sistem computer dalam tes, sehingga peserta bisa langsung mengetahui berapa nilai yang diperoleh saat mengerjakan tes tersebut,” terangnya

Ia juga menjelaskan bahwa soal tes tertulis berbasis CAT ini langsung dari Bawaslu RI. “Kami hanya memfasilitasi tempat dan media komputer yang akan digunakan peserta,โ€ urainya.

Baca Juga :   Ratusan Pencari Kerja di OKU Selatan Padati Job Fair SMK BKKย 

Doni juga mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti tes CAT Calon Anggota Panwascam ini berjumlah 96 orang. “Dari jumlah tersebut nantinya akan diambil 44 orang untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” tegasnya

Lebih lanjut ia mengatakan, dari 44 peserta yang lulus tes CAT ini akan kembali dikerucutkan menjadi 22 orang yang akan ditempatkan di 15 Kecamatan yang ada di kabupaten OKU Selatan.

“Kami yakni dengan proses rekrutmen ini dapat melahirkan pengawas pemilu yang berintegritas dan mampu menjalankan tugas-tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan dalam mengawal penyelenggaran pemilihan Kepala Daerah nanti,” tandasnya (Red)