banner 728x250

80 Jema’ah Umroh Tiba di Kabupaten PALI, Wabup Berharap Membawa Predikat Mabrur dan Mabrurroh

PALI Sumsel, wartaterkini.news–Sebanyak 80 Jama’ah Umroh asal Kabupaten PALI yang diberangkatkan ke tanah suci beberapa waktu lalu,kini pada hari ini tiba di Bumi Serepat Serasan dan disambut langsung oleh Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Jum’at (19/04/2024) Malam yang bertempat di Lapangan Kantor Setda PALI.

Penyambutan dilakukan oleh Wakil Bupati Pali Drs,H Soemarjono didampingi oleh staf ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan SDM, Plt Ka.Dishub, Plt,kasat Pol PP, Kabag umum, Kabag Kesra dan Plt, Kabag Forkopimda Kabupaten PALI.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Soemarjona mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada para jama’ah umroh yang telah diberangkat oleh Pemerintah Kabupaten melalui Program Umroh Gratis yang diperuntukan kepada seluruh Masyarakat PALI.

Baca Juga :   Rapat Koordinasi Linsek Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolda Sumsel: Antisipasi Perlintasan Kereta Api Titik Utama Kemacetan

Ia juga berharap agar program umroh ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat dan juga Pemerintah Kabupaten PALI, selain itu Wabup berharap semoga seluruh Jama’ah umroh tersebut kembali dengan membawa predikat mabrur dan mabrurroh.

“Selamat datang kepada seluruh jama’ah umroh yang telah tiba kembali dengan selamat di Kabupaten Pali, Kita berharap supaya Umroh ini dapat bermanfaat baik bagi Masyarakat banyak maupun Pemerintah Kabupaten Pali dan mendapatkan predikat mabrur mabrurroh,” Ucapnya.

Selain itu juga, Wabup meminta agar impian mereka untuk mewujudkan Pali sebagai Kabupaten religius dan dapat terwujud.

Wabup juga mengatakan merupakan program yang utama tahun ini, ada sebanyak 240 peserta yang akan mengikuti umroh gratis ini, dan nanti akan ada gelombang kedua, Dan berharap dapat meningkatkan program ini, dikarenakan dengan bertambahnya jumlah Jama’ah Haji Umroh ini arahnya lebih baik terkhususnya di Kabupaten Pali, Sebab program ini bisa diikuti oleh seluruh Masyarakat Kabupaten PALI.

Baca Juga :   Safari Ramadhan 1445 H di Desa Karang Agung, Wabup PALI Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

”Ini salah satu cara Pemerintah Kabupaten PALI dalam mewujudkan Kabupaten religius, Insyaallah dengan semakin banyaknya warga PALI yang pergi umroh Insyaallah banyak pula yang membatu para alim, ulama dan Pemerintah Kabupaten PALI dalam menyiarkan ilmu agama,”Ujar Wabub.

Ini merupakan program yang utama Tahun ini, Untuk peserta yang akan mengikuti Umroh ini, Dan nanti akan ada gelombang kedua. “Kita berharap Pemerintah dapat meningkatkan program ini, Dikarenakan dengan bertambahnya jumlah Jama’ah Haji Umroh ini akan menuju arah yang lebih baik terkhususnya di Kabupaten PALI,”Tuturnya.

Sebab program ini bisa diikuti oleh seluruh kalangan Masyarakat umum Kabupaten PALI yang berprestasi, Para Alim ulama, pengasuh Pondok Pesantren dan lainnya.

Baca Juga :   Polresta Magelang Gelar Operasi Gaktibplin dan Knalpot Brong

Hadir dalam Acara tersebut, staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Plt Ka.Dishub, Plt,kasat Pol PP, Kabag umum, Kabag Kesra dan Plt, Kabag Forkopimda Kabupaten Pali dan sejumlah OPD, Batalyon D Pelopor Sat Brimob, Kemenad Kabupaten Pali, Polres Pali, Koramil 404-03 Talang Ubi serta Forkopimda Kabupaten PALI. (Hr/Red)