banner 728x250

68 Warga Desa Bendi Terima Bantuan Langsung Tunai Tahap I Tahun 2024

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Desa Bendi kecamatan Buay Rawan membagikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I, Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Menurut Kepala Desa Bendi Hamidi menyampaikan, Program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), selama Enam bulan terhitung mulai Januari hingga Juni, masing-masing KPM menerima Rp. 1.800,000,- per orangnya.

“68 KPM yang berada di wilayah Desa Bandi, akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 12 bulan. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Bendi,” jelasnya Kamis (02/04/2025).

Lebih lanjut ia mengatakan, pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Bendi.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk kebutuhan sehari-hari,” terangnya

Sementara itu warga desa bendi sendiri menyambut antusias dan mengapresiasi program BLT dana Desa tahun 2024 yang dijalankan oleh Pemerintah Desa setempat.

Baca Juga :   Arief Hikmawan, Putra dari Bupati Pangandaran Resmi Daftar Bakal Calon Kepala Daerah Tahun 2024

Salah satu warga penerima manfaat bantuan langsung tunai ini mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterimanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,”ucapnya.

Pembagian BLT dana Desa tahun 2024 ini dilaksanakan di Kantor desa Bendi yang dihadiri Perangkat desa, BPD, Kasi PMD Kecamatan Buay Rawan, Bhabinkamtibmas Polres OKU Selatan.

Turut hadir juga Pendamping desa dan Pendamping lokal desa serta seluruh KPM penerima bantuan. (ADV)