67 Bintara Remaja Polres OKU Selatan Jalani Pembaretan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sebanyak 67 Bintara Remaja Polri angkatan 46 dan 47 Polres OKU Selatan mengikuti tradisi pembaretan. Kegiatan diawali dengan longmarch sejauh 15 kilometer yang mengambil start di depan Monpera dan finish di ikon Danau Ranau. Rabu (03/08/2022).

Kegiatan longmarch ini dimulai pukul 06:30 WIB dengan mengambil titik awal di depan monumen Monpera Simpang Sender, kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) dan finis di aikon Danau Ranau Kecamatan Banding Agung.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha., SH.,SIK.,MH, didampingi Wakapolres OKU Selatan, Kompol Iwan Wahyudi., SH, para PJU Polres OKU Selatan dan Kapolsek Banding Agung.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, mengatakan kegiatan pembaretan ini bertujuan untuk peningkatan fisik, mental dan menjaga kekompakan jiwa korsa sabhara dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta wawasan bagi bintara remaja.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Bintara Remaja bahwasanya menjadi anggota Polri tidak lah mudah. Tugas ke depan akan semakin kompleks, akan semakin banyak dan dibutuhkan pribadi-pribadi yang tangguh dan siap dalam melaksanakan tugas kepolisian”, ungkap Kapolres

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Selatan dan Beberapa OPD Sambangi Santri Korban Oknum Pimpinan Ponpes

Dijelaskan Kapolres, kegiatan pembaretan ini berdasarkan instruksi Kapolda Sumsel dan ini pertama kali dilakukan di jajaran Polres OKU Selatan. Pada kegiatan pembaretan ini panitia menyiapkan 3 pos yang dimulai dari mompera, Polsek Banding Agung dan pinis di pos terakhir di depan ikon danau ranau.

“Jika kedepannya kegiatan pembaretan ini bakal menjadi kegiatan rutin bagi bintara remaja yang akan memasuki Polres OKU Selatan. Tentu saja kami selaku pelaksana tugas siap melaksanakan perintah pimpinan dalam hal ini Kapolda Sumsel”, tegas Kapolres

Baca Juga :  Tabrak Truk Parkir di Ensalang, Seorang Pemuda Tewas Ditempat, Ini Kronologisnya

Lebih lanjut Kapolres berharap para bintara remaja ini dapat menjalankan tugas-tugas polisi dengan baik yang tentunya nanti akan bersentuhan dengan masyarakat langsung sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat.

“Kami menitipkan pesan kepada bintara remaja agar menanamkan disiplin sejak saat ini dan jauhi segala bentuk pelanggaran, baik disiplin, kode etik maupun pidana,”pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini