Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBerita6 Polisi di Polres OKU Selatan Dipecat Tidak Hormat

6 Polisi di Polres OKU Selatan Dipecat Tidak Hormat

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Enam orang anggota Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Polda Sumsel, dijatuhkan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) karena diketahui melakukan pelanggaran disersi atau mangkir melaksanakan tugas dalam waktu tertentu dan terlibat kasus narkoba.

Upacara dalam rangka PTDH itu dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha dan dilaksanakan di halaman Mapolres setempat pada hari ini Kamis (17/11/2021).

Baca Juga :  Razia Kendaraan di OKU Selatan, Polisi Arahkan Warga Untuk Vaksin

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha seusai melaksnakan upacara PTDH mengatakan, pemberhentian 6 orang anggota polisi ini didasarkan pada surat keputusan Kapolda Sumsel tentang penjatuhan hukuman.

Dikataknya juga, keputusan itu tidak diambil dalam waktu singkat, melainkan melalui proses persidangan sesuai prosedur yang berlaku, demi kepentingan dan kebaikan institusi Polri.

“Meski terasa berat, namun keputusan ini harus diambil guna semata-semata untuk penegakan aturan, kode etik dan profesi Polri dalam rangka mewujudkan kedisiplinan dan soliditas internal yang baik”,ungkapnya

Baca Juga :  Pada Penerimaan Calon Bintara Polri di 2022, OKU Selatan Dapat 32 Kuota

Kapolres berharap seluruh personil polres OKU Selatan harus menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat sebagaimana progam Kapolri yakni mewujudkan SDM yang unggul.

“Untuk mewujudkan hal tersebut pembinaan mental harus lebih di tingkatkan lagi begitu juga kedisiplinan betul-betul diterapkan secara profesional”,pungkasnya

Diketahui ke 6 orang anggota yang di berhentikan dengan tidak hormat tersebut yakni, Bripka Hari Candra, Briptu Seftian, Briptu M.Fadhli, Briptu Putra Jaya Utama, Briptu Andi Prayitno dan Bribda M Bayu Samudra. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 12:26 pm

Paling Populer

Headline News