banner 728x250

51.069 KPM di OKI Terima Bansos Beras 10 Kg selama 6 Bulan

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Sebanyak 51.069 KPM (keluarga penerima.manfaat) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada tahun 2024 ini mendapatkan bantuan sosial (bansos) beras masing masing 10 kg selama 6 bulan.

Kegiatan yang digagas pemerintah pusat ini tentu saja akan sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pangan, ditengah harga beras yang saat ini memang sedang tinggi.

Penjabat Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M. Si saat meninjau pembangian beras melalui Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (BCPP) mengatakan bansos beras bagi para KPM ini dibagikan setiap bulan mulai Januari hingga Juni 2024.

Baca Juga :   OKI Terima Penghargaan Terbaik Pertama Penurunan Stunting Se Sumsel

“Alhamdulilah ini program Pak Presiden Jadi nanti setiap bulannya 51 ribu KPM ini akan mendapatkan bantuan beras masing masing 10 kg selama 6 bulan,” jelas Asmar, Selasa, (30/1/23).

Dijelaskan Asmar bantuan beras bagi para KPM ini juga merupakan program pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) yakni program penghapusan kemiskinan ekstrem yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Kita bersyukur program ini tentu sangat membantu masyarakat,” Terang Asmar

Baca Juga :   Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Aturan Lalu-Lintas Serta Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Talang Ubi Gelar KRYD

Untuk teknis pembagian bantuan beras pendistribusian dilakukan oleh pihak Bulog kerjasama dengan PT Pos yang akan menyalurkan kepada masing masing KPM. (Fitri/Red)