460 Taruna Politeknik Bumi AKPELNl Ikuti Wisuda Ke-47

Semarang, wartaterkini.news–Politeknik Bumi AKPELNI (PBA) menggelar wisuda yang ke 47 dengan tema merdeka belajar kampus merdeka untuk SDM unggul dalam mewujudkan Poros Maritim Dunia pada Sabtu 17/9/2022 di kampus PBA Semarang, kegiatan wisuda diikuti total 460 wisudawan.

Para taruna ini siap diterjunkan dalam industri kemaritiman baik nasional dan internasional. Kegiatan wisuda ke-47 ini dilaksanakan secara offline untuk pertama kalinya pasca pandemi Covid-19.

Sebelumnya wisuda dilaksanakan secara hybrid (kombinasi luring dan daring).

Baca Juga :  Ketua DPRD Endang PU Ishak Apresiasi Acara Pembekalan Iman dan taqwa

Direktur Politeknik Bumi AKPELNI Capt. Cahya Fajar Budi Hartanto, M.Mar., M.Si berpesan agar wisudawan/wisudawati jangan rendah diri dan minder.

“Teruslah belajar dan jangan pernah berhenti belajar,” pesannya usai prosesi pengalungan samir pada taruna di Kampus PBA.

“Sepanjang sejarah 58 tahun AKPELNI, ini kali pertama wisuda perdana jenjang Sarjana Terapan,” ujar Direktur PBA.

Prosesi wisuda ke 47 ini diikuti sebanyak 460 wisudawan terdiri dari Program Studi Nautika 137 taruna, Program Studi Teknika 191 taruna, Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (KPN) sebanyak 122 taruna, dan Program Studi Transportasi Laut 10 taruna.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua KONI Lubuklinggau Mulai Memanas

“Wisuda kali ini meluluskan sarjana terapan untuk pertama kalinya, ada pula mahasiswa asing yang justru meraih nilai tertinggi,” imbuhnya.

Sementara taruna yang meraih nilai tertinggi pada penetapan wisudawan lulus terbaik periode September tahun 2022, Program Studi Transportasi Laut ialah Argo Victoria, Program Studi Nautika Hadid Widi Arzayudha, Program Studi Teknika Milenio Ilhamsyah Susila, dan Program Studi KPN Muhammad Mudhofir.

Baca Juga :  Sejumlah Jabatan Utama Korem 072/Pamungkas Diserahterimakan

Dalam capaian Politeknik Bumi AKPELNl satu tahun terakhir, juga mendapatkan penghargaan dari LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah sebagai Politeknik terbaik kedua dalam Anugerah Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2021, selain peningkatan jumlah taruna baru 2022 sebesar -/+ 30%, dan transformasi Prodi D3 ke Sarjana Terapan dan juga ikut serta dalam pendirian Perkumpulan Politeknik Swasta. (Eko/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini