banner 728x250

43 Calon Panwascam Pilkada OKU Selatan Ikuti Tes Wawancara

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melaksanakan tes wawancara bagi calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Proses wawancara ini berlangsung sejak 18 Mei hingga 20 Mei 2024 yang berlangsung di gedung Guru kabupaten OKU Selatan.

Ketua Bawaslu OKU Selatan Doni Candra mengatakan, penjaringan ini bertujuan untuk menjaring individu-individu berintegritas tinggi yang akan bertugas dalam mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Baca Juga :   Ternyata Begini Keterangan Kades, Dugaan Wanita Hamil, Tanpa di Ketahui Pria Yang Menghamilinya

“Dalam sesi wawancara ini, wawasan para calon diuji, khususnya terkait dengan Pilkada. Wawancara ini juga dibuat dua sesi dalam satu harinya,” jelasnya Senin (20/05/2024).

Lebih lanjut Doni mengatakan, Bawaslu OKU Selatan menargetkan anggota Panwascam yang akan terpilih tidak hanya memahami regulasi dan prosedur Pilkada, tetapi juga memiliki komitmen untuk menjaga netralitas dan kejujuran dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Seleksi ini dirancang untuk menjaring calon-calon yang tidak hanya kompeten secara teknis, tetapi juga memiliki integritas yang tinggi,” tegasnya

Baca Juga :   PBB dan Hanura Resmi Dukung Abusama-Misnadi di Pilkada OKU Selatan

Dikatakannya seleksi wawancara ini diikuti oleh 43 orang calon Panwascam yang diharapkan dapat terpilih anggota yang kompeten dan siap mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Dari jumlah tersebut nanti akan dikerucutkan menjadi 22 orang Panwascam yang akan bertugas mengawasi Pilkada Serentak 2024,” tandasnya (Red)