banner 728x250

422 Calon PPK Pilkada OKU Selatan Ikuti Tes CAT

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sebanyak 422 calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 dinyatakan lulus administrasi dan mengikuti tes CAT (Computer Assisted Test) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten OKU Selatan.

Tes CAT (Computer Assisted Test) tersebut digelar di Gedung SMKN 1 Buay Sandang Aji dan berlangsung selam
dua hari, sejak Senin 6 Mei dan Selasa (07/05/2024).

Ketua KPU OKU Selatan Doni Yansen melalui Kasubbag Hukum dan SDM KPU OKU Selatan Fadillah Mershad mengatakan sebanyak 600 orang telah mendaftarkan diri melalui aplikasi SIAKBA dan yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi yaitu 422 orang untuk mengikuti tes CAT.

Baca Juga :   Gelar Bakti Sosial Polsek Cikarang Barat Doa Bersama Yatim Piatu untuk Pemilu Damai 2024

“Masa pendaftaran dan penelitian berkas dilakukan sejak 23 April – 3 Mei 2024 dan hasilnya 422 orang yang memenuhi syarat mengikuti tes CAT,” jelasnya, Selasa (07/05/2024).

Menurutnya, pada pelaksanaan CAT ini akan dipilih 15 orang dari masing-masing kecamatan yang ada di wilayah tersebut. Kemudian, pihaknya akan melaksanakan tes wawancara pada 11-15 Mei 2024 untuk dipilih menjadi lima besar dari setiap kecamatan.

“Jadi proses ini nanti dilanjutkan wawancara. Jumlah PPK itu diambil lima orang setiap kecamatan sehingga totalnya 95 orang terpilih,” ujarnya.

Baca Juga :   4 Kandidat Bakal Calon Kepala Daerah Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP OKU Selatan

Lebih lanjut ia berharap para peserta calon PPK dapat mengikuti semua tahapan dengan baik dan serius agar anggota yang terpilih memiliki kualitas serta kompetensi dalam menjalankan fungsi badan ad hock.

“Hasil yang kami laksanakan benar-benar transparan dan murni dari kemampuan para calon untuk penetapan pada 15 Mei, sedangkan pelantikan pada 16 Mei 2024 mendatang,” tandasnya (Red)