banner 728x250

40 Hari Jelang Pemilu, Personel Polres Kawal Ketat Gudang Logistik, KPU dan Bawaslu

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 dan menjaga kelancaran proses pemilihan umum yang semakin mendekat, Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan semakin ketat melaksanakan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan gudang logistik Pemilu.

Langkah ini diambil untuk memastikan proses Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumsel berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Personil Polres OKU Selatan menjaga keamanan di sekitar kantor KPU dan Bawaslu, serta memantau aktivitas di gudang logistik pemilu untuk mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses pemilihan. Mereka juga siap untuk merespon cepat apabila terjadi situasi yang memerlukan tindakan kepolisian.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kabag OPS Polres OKU Selatan, Kompol M Ginting mengatakan, salah satu tugas dalam Operasi Mantab Brata Musi pemilu 2023-2024 yakni melakukan penjagaan dan pengamanan di KPU, Bawaslu, dan gudang logistik pemilu, kegiatan ini akan terus ditingkatkan seiring dengan mendekatnya tanggal pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga :   Humas Pemerintah Didorong Tingkatkan Kolaborasi dan Bangun Relasi

“Polres OKU Selatan berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh tahapan proses pemilu agar berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat,” katanya, Rabu (03/01/2024)

M. Ginting menambahkan pentingnya pengamanan ini sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis.

“Langkah ini juga merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang,” tandasnya (Red)