4 orang para pelaku begal berhasil di tangkap Polisi

Bekasi Jawa barat, Wartaterkini.news – Kepolisian Resort Polres Metro Bekasi berhasil melakukan penangkapan terhadap para pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di jalan Pelangi Delta 1 Meranti 3 Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Kejadian itu berawal, pada saat empat orang pelaku memberhentikan korban dengan mengacungkan senjata tajam jenis Clurit dan melakukan pembacokan kepada korban yang sedang melintas dijalan tersebut.

Setelah korban terjatuh dari sepeda motor, kemudian salah satu pelaku itu menyabetkan clurit lagi ke arah korban dan mengenai bahu kirinya hingga robek, beruntung korban sempat lari dan menyelamatkan diri dengan meninggalkan sepeda motornya, kemudian keempat pelaku tersebut membawa sepeda motor korban.

Dari hasil penyidikan, Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi telah melakukan penangkapan terhadap 4 (empat) orang yang diduga keras sebagai pelaku, yaitu AK (20), BS (21), YS (19), dan SF (22).

Baca Juga :  1500 Jamah Cilik Kabupaten OKI ikuti Manasik Haji.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan, pelaku AK mengajak para pelaku lainnya untuk melakukan aksi pembegalan sepeda motor.

“Lalu, pelaku AK dan pelaku SF bilang ke teman-temannya untuk ambil clurit di rumah pelaku YS, Setelah para pelaku mengambil dua (2) bilah Clurit, para pelaku berangkat dengan menggunakan 2 unit sepeda motor, dimana pelaku BS dan YS yang memegang clurit dengan posisi dibonceng, Kemudian mereka jalan berkeliling untuk mencari target untuk dibegal, Sekitar jam 04.30 WIB, para pelaku sampai di Jl. Pelangi Delta 1 Meranti 3 Desa Wangun Harja, di situ SF melihat ada sepeda motor yang akan melintas seorang diri, kemudian SF bilang ke pelaku lainnya dengan mengatakan “Depan, depan ada motor”. Lalu, pelaku SF dan AK langsung memberhentikan motor korban,” jelas Kapolres saat ungkap kasus di TKP, Rabu (05/10/2022) pagi.

Baca Juga :  Kepala Desa A. Widodo Turut Pasang Stiker KPM

Pelaku BS dan YS langsung mengacungkan clurit ke arah korban sambil mengatakan “BERHENTI BERHENTI”, saat korban ingin kabur, korban pada saat itu langsung menabrak pelaku BS dan AK hingga korban terjatuh dari motornya Kemudian, YS mendekati korban sambil membacok dan mengenai baju kiri korban.

Kemudian, korban bangun dan pelaku BS mendekati korban sambil berkata ” AYU LO – AYU LO”. Korban langsung lari dengan meninggalkan motornya,”Motor korban diambil oleh pelaku YS, dan para pelaku mengecek bawah jok sepeda motor korban dan ditemukan 1 (satu) unit Handpon Vivo Y17 warna Pink, Para pelaku menjual sepeda motor korban di daerah Cabang Bungin kepada penadah bernama Gilang (DPO) dengan harga sebesar Rp4 juta, kemudian uang hasil penjualan sepeda motor korban dibagi berempat oleh pelaku, sedangkan 1 (satu) unit Handpone di pegang oleh pelaku SF,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kejari Simalungun Musnahkan BB Perkara Yang Telah Inkracht Dengan Protokol Kesehatan

Berdasarkan dari hasil penyelidikan dan penyidikan serta adanya keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti yang didapat, anggota Sat Reskrim Polres Metro Bekasi berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku AK, BS, YS, dan SF pada hari Jum’at lalu (30/09/2022) di Apartemen River View Kalimalang Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Atas perbuatannya para pelaku dikenakan dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama – lamanya 12 (dua belas) tahun. (Kikih/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini