4 Hari Lagi.! Sat Lantas Polres OKU Selatan Bakal Gelar Operasi Patuh Musi 2024

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres OKU Selatan telah menyiapkan rencana pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024 yang akan dilaksanakan 4 hari lagi dan akan dimulai dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024 mendatang.

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polres OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasat Lantas Polres OKU Selatan AKP Desram Chemy, mengatakan operasi ini akan difokuskan pada penegakan aturan terhadap berbagai pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi.

Baca Juga :   Gerebek Bandar Narkoba, Personil Polres OKU Selatan Ditikam Pakai Sajam

Adapun sasaran utama operasi ini meliputi penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, serta penumpang lebih dari satu orang dan di sepeda motor tanpa menggunakan helm.

“Kami juga akan menindak pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, dan melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” jelasnya Kamis (11/07/2024).

Tidak hanya itu tambahnya, operasi ini juga akan memeriksa kendaraan dengan knalpot brong, kendaraan yang melebihi muatan, serta penggunaan strobo yang tidak sesuai ketentuan.

Baca Juga :   Kasat Narkoba dan Personel Polres OKU Selatan Terima Penghargaan dan Pin Emas Kapolda Sumsel

Dikatakannya juga, tujuan dari Operasi Patuh Musi 2024 ini untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya,” tambah AKP Desram Chemy.

Lebih lanjut ia mengatakan, operasi ini menjadi upaya Polres OKU Selatan dalam menegakkan disiplin berlalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Baca Juga :   Polres OKU Selatan Kawal Launching Pilkada Serentak Tahun 2024

“Operasi ini sebagai upaya Polres OKU Selatan dalam menegakkan kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam berlalulintas,” tandasnya (Red)