39 Tahun Tanpa Buku Nikah Sangkut Gembira Ikuti Isthbat

OGAN KOMERING ILIR,wartaterkini.news — Sangkut ( umur 67 tahun) warga desa Pedamaran tiga kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) bernapas lega, selama 39 tahun tidak memiliki buku nikah, alhasil hari ini bisa mengikuti Ishbat (nikah gratis).

Sangkut mengungkapkan kegembiraannya, ketika dijumpai usai mengikuti itshbat yang digelar Pemkab OKI yang digelar diruang bende seguguk Pemda OKI.senin 3/12/2018.

Baca Juga :  Pembangunan Pertanian Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

“Alhamdulillah hari ini bisa mengikuti Ishbat nikah gratis, semoga ada keberuntungan kami bisa umroh. Jadi tidak susah karna sudah ada buku nikah”.

Seraya menuturkan kami sudah menikah sejak tahun 1979, dulu kami beranggapan surat nikah tidak penting. Sekarang surat itu merupakan kebutuhan.Pernah juga meminta buku nikah( NA) ke kua. Dan mereka tidak memberikan dan menyarankan ikut itshbat yang diselenggarakan Pemkab.OKI.

Baca Juga :  BPBD Morotai: 123 Rumah di Desa Lusuo Terdampak Banjir

“Kami mengetahui isthbat ini dari masyarakat, siapo yang nikah dibawah 80an bisa mendaftarkan”, Dan kami sudah mendaftar kan diri selama dua tahun untuk menjadi peserta Isthbat ini.” Tuturnya.

Disisi lain, H Reswandi kabag kesra mengatakan Antusias peserta cukup tinggi. Dari tahun ketahun permintaan Isthbat nikah cukup banyak, namun kondisi belum ditunjang anggaran kemungkinan. Ditahun 2018, Sebanyak 205 pasang peserta ikuti Isthbat dan ditahap akhir hari ini diikuti 29 pasang peserta.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Siapkan 2400 Alat Rapid Test dan 2000 APD

” kesadaran masyarakat tinggi dipengaruhi keterbukaan informasi. Jadi semakin banyak yang ingin ikuti istbat tersebut. Akan dianggarkan lagi kedepan untuk masalah Ishbat ini”.tungkas Reswandi. (firman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini