banner 728x250

316.539 Surat Suara Capres-cawapres Tiba di Gudang Logistik KPU OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menerima 316.539 surat suara tahap dua untuk pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu Serentak 2024.

“Surat suara yang datang tadi malam merupakan surat suara untuk capres dan cawapres. Dan dikirim oleh pihak ketiga yang ditunjuk KPU RI,” ujar Ketua KPU OKU Selatan Zarnubi melalui Nesi Yovita Sari Kasubag Keuangan Umum Logistik KPU OKU Selatan kepada media ini, Minggu (31/12/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menerima surat suara tahap satu untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Sabtu (30/12) sore. Sedangkan surat suara untuk DPR provinsi dan DPR kabupaten direncanakan akan segera menyusul.

Jumlah surat suara itu, tambahnya, sudah sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap atau DPT sebanyak 309.699 pemilih ditambah surat suara cadangan yakni sebanyak 2 persen dari jumlah pemilih di setiap tempat pemungutan suara atau TPS.

“Surat suara cadangan itu 2 persen dari jumlah DPT di TPS, bukan 2 persen DPT secara keseluruhan, bisa-bisa kurang nanti surat suaranya,” ungkapnya.

Baca Juga :   7 Anggota PPS OKU Selatan di PAW, KPU Ingatkan Tugas dan Fungsi

Pantauan media ini, ratusan ribu surat suara DPD RI datang di gudang logistik KPU OKU Selatan, yang terletak di desa Sukajaya kecamatan Buay Rawan pada Sabtu (30/12/2023) sekitar pukul 16:00 WIB.

Sedangkan untuk surat suara Capres dan Cawapres tiba di gudang logistik KPU OKU Selatan pada Sabtu malam sekitar pukul 23:00 WIB.

Kedatangan surat suara ini, disaksikan oleh jajaran KPU OKU Selatan, Bawaslu OKU Selatan, dan pihak kepolisian (Polres OKU Selatan). (Red)