banner 728x250

316.539 Lembar Surat Suara DPD RI Tiba di OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan telah menerima sebanyak 316.539 lembar surat suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) pada Sabtu (30/12/2023).

Kedatangan truk bermuatan logistik yang dikawal ketat dua personel Brimob Polda Metro Jaya ini diterima dan disaksikan langsung oleh pihak kepolisian (Polres OKU Selatan), Bawaslu dan KPU OKU Selatan.

Ketua KPU OKU Selatan Zarnubi melalui Kasuba Keuangan Umum Logistik KPU OKU Selatan Nesi Yovita Sari mengatakan, hari ini pihaknya menerima surat suara yang dikirim oleh PT Temprin sebagai pihak ketiga penyedia logistik jenis surat suara.

Baca Juga :   KPU OKU Selatan Tetapkan 467 DCT Peserta Pemilu 2024

“Jumlah surat suara yang sudah diterima ini berjumlah 316.539 lembar atau 634 box. Dalam satu box berisi 500 lembar surat suara,” tegasnya Sabtu (30/12/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya dalam waktu dekat juga akan menerima, surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Setelah surat suara DPD RI, Dalam waktu dekat ini kami juga akan menerima surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” terangnya

Sementara itu, tambahnya, untuk surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten belum diterima, karena masih proses pencetakan. Rencananya akan dikirim sebelum tanggal 7 Januari 2024.

Baca Juga :   16 Kecamatan di OKU Selatan Rampungkan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Lanjut Nesi menerangkan, penyortiran dan pelipatan akan dilakukan setelah semua jenis surat suara diterima KPU OKU Selatan.

“Untuk penyortiran dan pelipatan surat suara akan kita lakukan setelah semua jenis surat suara tiba di gudang logistik KPU OKU Selatan,” jelasnya

Ia juga memastikan, semua logistik Pemilu 2024 sudah sampai ke tempat pemungutan suara pada H-1 pemungutan dan penghitungan suara. (Red)