315.856 Surat Suara Pilkada Gubernur Tiba di Gudang Logistik KPU OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–KPU OKU Selatan menerima surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Surat suara yang diterima yakni surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Logistik surat suara tersebut tiba di gudang penyimpanan yang berada di Kecipung, Kelurahan Batu Belang, Kecamatan Muaradua pada Sabtu malam 19 Oktober 2024 sekira pukul 22:30 WIB.

Kedatangan surat suara Pilgub Sumsel ini dikawal ketat pihak kepolisian dari percetakan di Boyolali Jawa Tengah hingga tiba di gudang logistik KPU OKU Selatan.

Baca Juga :   Sejak Dibuka Pendaftaran Jalur Independen, KPU OKU Selatan: Hingga Hari Ini Nihil Pendaftar

Saat tiba di gudang penyimpanan langsung dilakukan pembongkaran yang disaksikan Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU OKU Selatan, Kabag OPS Polres OKU Selatan, Bawaslu OKU Selatan, PT Pos Indonesia dan awak media.

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU OKU Selatan melalui staf pelaksana keuangan umum dan logistik Hely Andriani mengatakan surat suara yang diterima untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan pada Sabtu malam ini, sebanyak 315.856 lembar atau 158 dus.

“Malam ini kami sudah menerima 315.856 surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang dicetak sesuai dengan jumlah pemilih tetap (DPT) kabupaten OKU Selatan ditambah dua setengah persen surat suara cadangan,” jelasnya, Sabut (19/10/2024) malam.

Baca Juga :   Kampanye Dialogis di Buana Pemaca, Jika Pasangan Abdi Jadi Bupati OKU Selatan Warga Minta Dirikan Tower

Ia menambahkan untuk pemilihan bupati dan wakil bupati pihaknya juga telah menerima surat suara untuk persiapan jika terjadi PSU sebanyak 2.000 lembar. Sehingga total surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati yang diterima 315.856 lembar.

“Dalam waktu dekat, kita akan mulai melakukan peliputan surat suara, mulai dari surat suara bupati, wakil bupati hingga gubernur dan wakil gubernur,” terangnya

Dikatakannya juga, untuk tahap selanjutnya KPU OKU Selatan akan menerima logistik berupa, tinta, pena, bantal dan logistik lainnya untuk keperluan Pilkada.

Baca Juga :   Gelar Bakti Sosial, sambut HUT Bhayangkara ke-78 Polsek Cikarang Barat salurkan Bansos kepada Masyarakat

“Untuk tahap selanjutnya, ada logistik berupa, tinta, pena bantal dan keperluan Pilkada lainnya,” tandasnya (Red)