3 Jam Lebih Macet Simpang Sungki, Pipit: Anak Saya Bisa Terkena Polusi Udara

Palembang, wartaterkini.news–Hampir di setiap Hari kemacetan menjadi salah satu masalah yang sulit diatasi. Kemacetan membuat waktu tempuh perjalanan menjadi lebih lama dan biaya untuk mengisi bahan bakar membengkak. Selain itu, terus menerus terjebak macet bisa meningkatkan risiko gangguan kesehatan.

Naik kendaraan pribadi, ataupun naik transportasi umum, berada di tengah kemacetan bisa membuat mood memburuk dan kesehatan terganggu.
buy levitra professional online buy levitra professional online no prescription

Gangguan kesehatan ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya polusi udara, duduk atau berdiam diri dalam waktu lama dan stres.

Baca Juga :  Polsek Sekadau Hulu Bersama Warga Gotong Royong Buka Lahan Pertanian

Bahaya Polusi di Tengah Kemacetan akan memperburuk kualitas udara akibat asap dari kendaraan di jalanan. Ujar Pipit, Salah satu pengendara saat di mintai keterangan disela sela kemacetan. Rabu (21-08-2019).

Lanjutnya, Kesehatan akibat polusi udara ini lebih besar dari pada orang yang tinggal di tepi jalan raya, pengemudi, ataupun penumpang yang pulang-pergi ke kantor setiap hari.

Baca Juga :  ASEAN Para Games Mundur Maret 2020 Mendatang

Di samping itu, macet dan polusi udara berisiko menyebabkan berbagai penyakit seperti sakit jantung dan stroke, serta penyakit paru – paru serta asma.

Selain polusi, kebiasaan duduk atau berdiri diri di tengah kemacetan juga berisiko menyebabkan gangguan kesehatan. Ada beberapa kondisi yang berpotensi terjadi jika kamu duduk terlalu lama, antara lain gula darah dan kolesterol meningkat.

Baca Juga :  Peduli Korban Angin Puting Beliung, DPD Golkar OKU Selatan Serahkan Bantuan

Orang yang berkendara umumnya akan mengalami peningkatan tekanan darah dan emosi negatif, terutama saat lalu lintas padat atau jalanan macet. Jadi jangan heran jika kamu atau pengendara lain sering terlibat perselisihan di jalan, apalagi saat terjebak kemacetan (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini