24 Orang Calon Jamaah Haji Asal OKU Selatan Gagal di Berangkatkan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sebanyak 19 orang jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, siap diberangkatkan ke tanah suci Mekah untuk menjalankan ibadah haji tahun ini.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) OKU Selatan, H. Syarif, S.Ag., M.Pd.I melalui Kasubag Tata Usaha, H. Dapik Purnayuda, S.Pd.I., MM, mengatakan, jamaah calon haji yang akan berangkat pada musim haji tahun 1443 H/2022 M berjumlah 19 orang terdiri enam orang laki-laki dan 13 orang perempuan.

Baca Juga :  Soal Ucapan di Badan Pesawat, Begini Penjelasan Pihak Garuda Indonesia

“Semula ada 43 orang JCH, namun adanya kuota 50% dan pembatasan usia dibawah 65 tahun maka hanya 19 orang yang bisa menunaikan ibadah haji”,jelas Dapik Jum’at (24/06/2022).

Dikatakannya, untuk jadwal keberatan jamaah haji asal OKU Selatan akan dilepas oleh Pemda setempat pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Keberangkatan JCH akan dilepas dari Masjid Agung Muaradua menuju Asrama Haji Palembang pada 1 Juli 2022”, jelasnya

Baca Juga :  Dishub OKI Koordinasi Dengan PT Waskita Untuk Perbaikan Jalan Sepucuk 

Lebih lanjut Dapik mengatakan, CJH asal OKU Selatan tersebut masuk kloter 9 embarkasi Palembang dengan jumlah 119 calon haji asal Palembang.

“Sebelum diberangkatkan, para jamah calon haji terlebih dahulu melakukan tes PCR atau rapid anti gen dan pengumpulan tas koper milik jamaah,” terangnya.

Dapik juga mengatakan, setelah pelepasan CJH, keberangkatannya juga nanti akan dikawal oleh dinas terkait dan aparat kepolisian sampai tiba Asrama Haji Palembang.

Baca Juga :  Pemda, Kemenag dan Sejumlah Organisasi Agama Islam di OKU Selatan Sepakati Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Ramadhan 1443 H

“Keberangkatan JCH nanti akan ada pengawalan ambulans dari Dinkes dan kepolisian guna mengantisipasi jamaah yang sakit dan hal-hal yang tidak diinginkan saat di perjalanan”, paparannya.

Sejauh ini tambah Dapik, kesiapan keberangkatan para JCH asal OKU Selatan sudah mencapai hampir 100 persen. “Termasuk manasik haji sudah dilakukan oleh JCH yang akan berangkat tahun ini”, pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini