19 UPTD Puskesmas di OKU Selatan Secara Serentak Gelar Bakti Sosial

OKU Selatan,Wartaterkini.News– Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKU Selatan ke – 15 yang dilaksanakan oleh panitia HUT OKU Selatan melalui Dinas Kesehatan OKU Selatan dengan mengadakan kegiatan berobat gratis,sunat masal, pemeriksaan IVA gratis dan pemasangan KB gratis secara serentak di puskesmas se-Kabupaten OKU Selatan. Sabtu (26-01-2019).

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Meri Astuti, melalui Kabid Pelayanan Kesehatan, Hj. Rina Anita, SKM. MM saat dikonfirmasi Wartaterkini.News mengatakan kegiatan Baksos yang dilakukan di 19 kecamatan se Kabupaten OKU Selatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKU Selatan yang ke – 15. Untuk jumlah peserta yang mengikuti Baksos dari 19 kecamatan berjumlah kurang lebih 2850 orang yang terdiri dari peserta berobat gratis, sunat masal, pemeriksaan IVA gratis dan pemasangan KB gratis.

Baca Juga :  Pemkab Jepara Menggelar Pembinaan Mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kecamatan Welahan.

“Jumlah peserta yang mengikuti Baksos di tiap kecamatan rata – rata berjumlah kurang lebih 200 orang. Yang paling banyak di Kecamatan Buay Sandang Aji,”ujar Rina

Salah satu tempat pelaksaanaan Baksos dari 19 Kecamatan diantaranya Kecamatan Buay Sandang Aji dengan jumlah peserta pemeriksaan IVA 83 orang, KB gratis berjumlah 223 orang yang terdiri dari implan 25 orang, suntik 84 orang, pil 66 orang, kondom 48 orang serta berobat gratis 145 orang. Sementara itu untuk Kecamatan Muaradua pelaksanaan Baksos diselenggarakan di dua tempat yakni di Puskesmas Muaradua dan di Kantor Kelurahan Pancur Pungah.

Baca Juga :  Petani Kopi Dan Lada OKU Selatan Harapkan Kenaikan Harga Jual.

Pada kegiatan Baksos tersebut tampak Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Loneta Sari Popo, meninjau beberapa lokasi diantaranya di Puskesmas Kecamatan Muaradua. Pada kesempatan tersebut, Isyana mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam semua kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia HUT Kabupaten OKU Selatan ke – 15.

“Acara Baksos ini nerupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKU Selatan yang ke-15. Masih ada rangkaian kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh panitia. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat OKU Selatan untuk berpartisipasi dalam semua kegiatan yang diselenggarakan”, harap Isyana.

Baca Juga :  Terkait Kebutuhan Nakes Jalur PPPK, Pemda OKU Selatan Ikuti Rakor

Kegiatan Baksos ini cukup menarik minat masyarakat setempat, terbukti dengan jumlah peserta yang lumayan banyak. Setelah mengadakan Baksos, Panitia HUT Kabupaten OKU Selatan Ke – 15 akan mengadakan acara Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan hari Minggu, 27 Januari 2019 bertempat di halaman rumah dinas bupati dengan pengisi acara Gus Muwafiq. (Red/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini