186 Gereja di Jakarta Barat Dapat Pengamanan Saat Natal 2019

Jakarta Barat, wartaterkini.news–Sebanyak 1.403 pasukan gabungan bersama sejumlah instansi seperti TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan Pramuka diterjunkan oleh Polres Metro Jakarta Barat untuk Operasi Lilin Jaya 2019.

Sementara itu, sebanyak 1.203 personel Polres Metro Jakarta Barat dan 200 personel gabungan instansi terkait, diterjunkan dalam rangka pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2020.

“Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujar Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP. Wuryantono.

Baca Juga :  Pelajar OKU Selatan Raih Juara III O2SN Tingkat Provinsi Sumsel

Selain memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, dalam apel gelar pasukan bersama Hengki tak lupa mengimbau pasukannya untuk tugas-tugas penting menyangkut penjagaan keamanan.

“Pengamanan pelaksanaan tugas untuk menjaga titik kerawanan, terorisme, konvoi, kebakaran akibat kembang api, tawuran, sweeping ormas, dan lain sebagainya,” kata dia.

Untuk pengamanan gereja total akan ada 588 personel yang dikerahkan. Bahwa ke 186 gereja ini tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Barat.

Adapun jumlah gereja di tiap kecamatan dan jumlah personel yang dikerahkan yakni : Kalideres ada 25 gereja yang akan dijaga oleh 58 personel. Cengkareng ada 22 gereja yang akan dijaga oleh 77 personel.

Baca Juga :  Nekat Remas Payudara Cewek di Jakarta Barat, Tukang Service AC Diciduk Polisi

Sementara untuk daerah Kebon Jeruk ada 19 gereja yang akan dijaga 90 personel. Kembangan ada 29 gereja yang akan dijaga 76 personel. Grogol Petamburan ada 33 gereja yang akan dijaga 75 personel. Tamansari ada 23 gereja yang akan dijaga 94 personel. Tambora ada 24 gereja yang akan dijaga 67 personel.

Selain di 186 gereja, Wuryantono menyebut petugas juga dikerahkan di sejumlah titik-titik keramaian, seperti di tempat wisata maupun pusat perbelanjaan.

Baca Juga :  Beredar Hoaks, Penjual Bensin Eceran Didenda Rp 30 M

Dikatakannya, ada delapan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru yang didirikan di Jakarta Barat.

“Kami juga mendirikan Pos Pengamanan selama Natal dan Tahun Baru 2020 di delapann titik di Jakarta Barat yakni Pospam Taman Fatahillah Kota Tua, Mal Season City, Mall Central Park, Daan Mogot Mal, Lippo Mal Puri, Green Garden di Jalan Panjang dan Pospam lampu merah Slipi,” paparnya.

Operasi Lilin 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020. (*/Popy/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini