Kamis, Juli 7, 2022
Google search engine
BerandaBerita14 Tim Sepak Bola Palembang Terima Bantuan Bola Gubernur Sumsel

14 Tim Sepak Bola Palembang Terima Bantuan Bola Gubernur Sumsel

Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Nasrun Umar resmi menyerahkan bantuan bola kepada 14 Tim Sepak Bola Kota Palembang secara simbolis.

Penyerahan bantuan bola tersebut merupakan kegiatan gerakan sejuta bola kepada Tim U-20 Piala Gubernur Sumsel tahun 2019 Kota Palembang, berlangsung di Lapangan Venue Atletik JSC Palembang, Kamis (7/1/2021).

Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar mengatakan, program sejuta bola adalah program yang diinisiasi Gubernur Sumsel H Herman Deru sebagai tindak lanjut dari Impres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Baca Juga :  Firli Apresiasi HD Program Bantuan Pendidikan Untuk Mahasiswa di Sumsel

“Januari 2019 lalu Impres tersebut dikeluarkan dalam jangka waktu satu bulan langsung di implementasikan dan Sumsel menjadi daerah yang pertama melaksanakan Impres Nomor 3 tersebut,” ungkap Nasrun.

Nasrun Umar menjelaskan, ada beberapa program pembangunan persepakbolaan yang dilaksanakan Pemprov Sumsel diantaranya Piala Gubernur Sumsel U-20 di seluruh kabupaten dan kota, membangun stadion mini di seluruh kabupaten dan kota di Sumsel dan meluncurkan program sejuta bola.

Baca Juga :  Hut OKU Selatan Ke-16 Gubernur Sumsel Serahkan Bantuan 21 Milyar

“Sepak Bola merupakan olahraga rakyat yang paling digemari semua golongan dan usia. Jadi, tidak ada impres saja kita terus menggeliatkan Pembangunan Persepakbolaan di Sumsel. Momentum ini patut menjadi kebangkitan sepak bola Sumatera Selatan,” tegasnya.

Sementara itu, Kadispora Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan, ada 14 tim sepak bola kota palembang yang hadir dan menerima bola pada kesempatan tersebut.

Baca Juga :  Ini Rencana Strategi Bupati Pamekasan Dirikan Program Studi Luar Kampus Utama Polinema

“Program sejuta bola ini sudah dilaksanakan diseluruh kabupaten dan kota di Sumsel hanya tersisa 1 kabupaten lagi yang belum yaitu Kabupaten Banyuasin dan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu dilaksanakan juga pertandingan persahabatan antara Dispora FC vs Bappeda FC serta dihadiri oleh para siswa Sekolah Sepak Bola Sumsel. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News