14 Maret, Launching 45 Calendar of Event Festival Morotai 2020 Bakal di Gelar di Kota Ternate

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai bakal menggelar Launching 45 Calendar of Event Festival Morotai 2020 di Landmark, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Hal tersebut di sampaikan langsung Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai Ida Arsyad ketika disapa wartaterkini.news di ruang kerjanya. Senin (09-02-2020)

Menurutnya, Launching 45 Calendar Of Event Festival Morotai tahun 2020 yang bertajuk “Land Of Stories” akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2020 di Landmark Kota Ternate.

Lanjutnya, Launching 45 Calendar Of Event Festival merupakan 45 rangkaian Festival Morotai yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2020.

Baca Juga :  Hut RI Ke-76, Lapas Kelas IIB OKU Selatan Ajukan Remisi Untuk 147 Napi

“Namun saat ini, dua event festival Morotai 2020 pelaksanaanya sudah jalan yakni Pentas Seni Budaya dan Pentas Seni Musik Milenial”.imbuhnya

Selain itu, 45 Calendar of Event Festival dikelompokan menjadi lima ketagori, yaitu ketagori Seni Musik, Ketagori Seni Budaya, Ketagori Sport (Olahraga), Ketagori Religius dan Ketagori Sosial Kemasyarakatan.

“Untuk itu, dari ke lima ketagori ini, kami libatkan 6 SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Morotai yang masing-masing ketagorinya berkaitan dengan event dimaksud”.jelasnya

Perlu diketahui, Festival tahun 2020 ini berbeda sedikit dengan festival tahun 2019 kemarin, karena festival tahun 2020 ini ada keterlibatan dari Instansi-instansi vertikal, bahkan Instansi Vertikal akan berkolaborasi dengan event-event dar Pemda Morotai.

Baca Juga :  Sebagai 10 Bali Baru, Dispar Morotai Persiapkan SDM

“Kenapa Launching Festival Morotai pelaksanaanya di Kota Ternate, karena menurutnya Launching merupakan pesan kepada halayak umum bahwa ada 45 Calendar of Event dalam rangkaian Festival Morotai 2020”.ujarnya

Sementara Outputnya adalah untuk mendatangkan para wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal.

“Menurut kami Launching ini kita laksanakan di luar daerah juga bisa misalnya, di Jakarta, di Bali bahkan di Manado, Kemarin pleaningnya di Manado agar supaya minimal wisatawan yang di manado bisa bergeser target kunjunganya masuk ke Morotai, namun banyak kebutuhan tidak bisa terlampauai sehingga kita laksanakan di Kota Ternate”.ungkapnya

Baca Juga :  Bersama Tim Edukasi, Polres Magelang Kota Sosialisasikan Operasi Zebra Candi 2021

Land Mark Kota Ternate merupakan tempat yang sangat tinggi antusiasnya bagi masyarakat seputaran Kota Ternate dan wilayah-wilayah diseputaran Kota Ternate untuk berkunjung dan menyaksikan langsung Launching Festival 2020.

Persiapan pelaksanaan Launching Festival Morotai 2020 saat ini sudah mencapai 80 persen selesai, hanya persiapan fisiknya yang belum, namun besok dan beberapa hari kedepan kami sudah fokus untuk mempersiapkan fisiknya di Ternate.

Disamping itu, dirinya menambahkan bahwa Pelaksanaan Puncak Festival Morotai akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2020 Tahun 2020. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini