banner 728x250

120 Pelajar SD dan SMP Ramaikan O2SN Tingkat Kabupaten OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Ratusan siswa SD dan SMP se-kabupaten OKU Selatan tampak antusias memadati pelataran icon Danau Ranau pada pembukaan O2SN tahun 2023 yang dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan kesenian, budaya dan olahraga serta parade dari para kontingen yang mewakili 19 kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan. Rabu (12/07/2023).

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten tahun 2023 itu diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas Pendidikan kabupaten setempat.

Kegiatan kompetisi olahraga antar siswa jenjang SD-SMP ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, M.Rahmatullah yang didampingi Kadisdik OKU Selatan Beni Suhendro.

Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten OKU Selatan, Beni Suhendro dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan O2SN tingkat kabupaten OKU Selatan tahun 2023 ini, digelar perdana setelah pandemi Covid-19 dengan tujuan mengukur prestasi siswa di bidang olahraga.

Baca Juga :   Ketu TP-PKK OKU Selatan dan Asisten Satu Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad

“Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi minat siswa terutama di bidang olahraga serta sebagai sarana membangun persatuan dan kesatuan generasi bangsa”, jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan O2SN ini diselenggarakan selama dua hari yang dimulai dari hari ini Rabu 12 Juli hingga 13 Juli 2023 dengan 5 (Lima) cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan.

“O2SN tahun ini memperlombakan 5 Cabor untuk jenjang SD dan SMP yang diikuti oleh 210 siswa, terdiri dari 125 siswa SD dan 84 siswa SMP,”urainya.

Sementara itu Sekretaris Daerah kabupaten OKU Selatan, M Rahmatullah dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sekolah-sekolah dan para guru yang telah membantu menggali minat dan bakat siswa di bidang olahraga sehingga dapat menjadi atlet pilihan dari tiap sekolah.

Baca Juga :   KKP Kembangkan Program Adopsi Karang

Sekda juga berharap kegiatan O2SN ini dapat menjadi ajang untuk menyalurkan minat dan bakat para siswa di Kabupaten OKU Selatan.

“Kegiatan O2SN ini merupakan salah satu ajang untuk dapat menyalurkan minat, bakat, keterampilan sekaligus pengembangan diri bagi anak-anak agar dapat hidup sehat, juga dapat menjadi prestasi”, katanya

Selain itu Sekda juga meminta, kedepannya sekolah-sekolah agar menyiapkan atlet-atlet yang berasal dari OKU Selatan untuk meningkatkan potensi sesuai minat dan bakat yang nantinya akan menjadi generasi penerus di kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :   Pemkot Imbau Warga Tak Sulut Petasan Pada Perayaan Tahun Baru

“Saya juga berharap guru-guru dapat semakin kreatif dalam mendidik dan menggali minta dan bakat anak agar ke depannya dapat menjadi generasi penerus di bidang olahraga,”pungkasnya.

Seusai sambutan, Sekda secara langsung membuka kegiatan O2SN tingkat kabupaten OKU Selatan tahun 2023 dengan memukul gong sebanyak 3 kali dan dilanjutkan dengan pelepasan balon warna warni ke udara. (Red)