108 Taruna Taruni AAU 2022 Diwisuda

Sleman DIY, wartaterkini.newsSebanyak 108 Taruna Taruni mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Tingkat IV AAU Tahun 2022. Pendidikan ditutup langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Selasa (28/06/2022).

108 Taruna terdiri dari 102 Taruna dan 6 Taruni Tingkat IV berpangkat Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Akademi Angkatan Udara (AAU). Upacara berlangsung di Gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU Yogyakarta, Mereden, Sendangtirto, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam amanatnya, mengimbau kepada Taruna karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) Tingkat IV untuk terus belajar di masa mendatang. Termasuk dengan meningkatkan kualitas diri dengan melengkapi soft skill yang ada.

“Lengkapi diri kalian dengan soft skill seperti penguasaan bahasa asing, kemampuan manajerial dan berbagai hal lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kongres Askab PSSI KBB Akan di Gelar Pada 29 Agustus 2020

Kasau menyebut bahwa keinginan untuk terus belajar harus selalu ada di dalam diri masing-masing. Guna menyongsong perkembangan zaman yang akan dihadapi.

“Terlebih lagi ke depan TNI Angkatan Udara akan dilengkapi dengan berbagai alutsista generasi terbaru. Kalian nanti yang akan jadi ujung tombak peralatan tempur tersebut,” tegas Kasau.

“Oleh karena itu, siapkanlah diri kalian sebagai pemimpin. Dengan kematangan ilmu, kekayaan pengalaman tugas. Serta keteguhan komitmen dalam menjaga tanah air dan angkasa Indonesia yang kita cintai,” sambungnya.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, Angkatan Udara sendiri sejatinya lahir dari inovasi dan pemikiran yang sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi. Sehingga untuk terus memajukannya diperlukan pula upaya yang selaras dari semua pihak.

Tidak terkecuali dari dunia pendidikan yang kemudian menghasilkan generasi penerus bangsa. Terkhusus Taruna dan Taruni yang sudah menyelesaikan pendidikannya tahun ini.

Baca Juga :  88 Orang Tidak Waras Masuk DPT

“Untuk itulah dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas ke depan, pendidikan harus selalu menjadi prioritas utama. TNI Angkatan Udara secara terus menerus harus punya peran sumber daya manusia yang mumpuni agar senantiasa hadir dalam menjaga kedaulatan negara,” tuturnya.

Menurutnya, wisudawan kali ini hadir di tengah dinamika global yang sangat kompleks. Termasuk ancaman multidimensi yang secara nyata telah hadir di lingkungan sekitar serta berbagai disrupsi yang turut muncul di berbagai bidang.

“Saya akan memberi nasihat untuk kalian. Saat nanti pangkat perwira disematkan dalam pundak kalian maka saat itulah melekat kehormatan, kebanggaan, keteladanan, dan amanah yang harus dipegang teguh. Senantiasa jaga kehormatan diri dan landasi setiap langkah penugasan kepada Tuhan sebagai pelindung utama,” pungkasnya.

Baca Juga :  1 X 24 Jam Pelaku Pembunuhan di Desa Tanjung Besar OKU Selatan Berhasil di Tangkap

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. yang turut menghadiri upacara mengucapkan selamat kepada 108 Taruna yang baru dilantik dengan pangkat Letda. Para perwira yang dilantik tersebut telah berhasil tahap puncak setelah melalui perjuangan dengan menempuh pendidikan di lembaga AAU Yogyakarta.

“Saya berharap, dengan jerih payah pengorbanan dan perjuangan, para perwira mendapat hasil sepadan dan menjadi kehormatan dalam menempuh pengabdian di masa depan,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, Gubernur AAU Marsda TNI Eko Dono Indarto, Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso. Hadir pula Wagub Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama dan para Asisten Mabes AU. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini